GuidePedia

0
Ketua RKI Belakang Padang Mariani memberi sambutan dalam Peringatan Harganas di Kampung Melayu, Sekanak Raya, Belakang Padang

BELAKANG PADANG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Belakang Padang sambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2022 dengan menggelar rangkaian acara di Kampung Melayu, Sekanak Raya, Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu (16/7/2022) pagi. 

Harganas yang jatuh tiap tanggal 29 Juni, pada tahun ini diperingati oleh RKI Belakang Padang dengan Senam PKS Nusantara, cek kesehatan, lomba memasak nasi goreng, dan lomba mewarnai.

Ketua RKI Belakang Padang Mariani menyampaikan, Harganas adalah agenda rutin di PKS. "Harganas adalah agenda rutin yang diperingati oleh PKS setiap tahunnya, baik tingkat pusat hingga tingkat daerah, kecamatan dan kelurahan. Hanya bentuk kegiatannya saja yang berbeda-beda."  

Mariani melanjutkan, RKI Belakang Padang saat ini sudah memiliki konsultan keluarga yang siap melayani konsultasi.
"Saat ini RKI Belakang Padang menerima beberapa masalah untuk dikonsultasikan, seperti pemilihan sekolah anak, ke mana mau memilih sekolah yang bagus untuk anak. Alhamdulillah kami sudah bisa membantu memberikan masukan. Termasuk juga masalah ekonomi, untuk ibu-ibu yang ada di sini, masalah yang dihadapi adalah rentenir, dan kami perlahan membantu masyarakat untuk bisa terlepas dari rentenir ini meskipun belum seratus persen."

Ia juga menegaskan bahwa PKS tidak hanya datang ketika Pemilu. "Banyak program yang sudah kami jalankan, seperti kajian pekanan, pemberantasan buta huruf Al-Qur'an yang rutin kami adakan. Ini membuktikan bahwa PKS tidak hanya datang ketika Pemilu saja, tapi dimana masyarakat butuh, PKS hadir."

Sementara itu Ketua DPC PKS Belakang Padang Muhammad Kadri mengajak masyarakat untuk menjadikan Harganas sebagai momen penguatan keluarga serta perubahan menjadi lebih lagi. 

"Keluarga adalah institusi terkecil dari sebuah bangsa, mari jadikan Harganas ini sebagai momen penguatan, perubahan untuk bangsa menjadi lebih baik lagi," ujar Kadri.
Peringatan Harganas makin semarak dengan hadirnya anak-anak yang ikut lomba mewarnai dengan tema keluarga. 

Di akhir acara panitia membagikan hadiah kepada para pemenang peserta lomba.

Acara peringatan Harganas di Belakang Padang ini dihadiri oleh Ketua RKI Kepri Syafniar, Ketua RKI Kota Batam Siti Nurul Syamsiyah, Ketua RKI Belakang Padang Mariani, Pengurus RKI Belakang Padang, serta para Ketua dan Pengurus RKI dari kecamatan lain yang ada di Pulau Batam. Serta dihadiri Ketua DPC PKS Belakang Padang Muhammad Kadri, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Amri Bedu, dan Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho.

Posting Komentar

 
Top