GuidePedia

0

SEKUPANG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sekupang peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) di Perumahan Taman Melati  Raya, Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam, Ahad (17/7/2022) pagi.

Harganas diperingati setiap 29 Juni sedangkan HAN setiap 23 Juli, oleh RKI dan PKS Sekupang dirayakan secara bersamaan.

Kegiatan dimulai dengan jalan santai dilanjutkan dengan senam bersama Komunitas Senam Nusantara (KSN) Sekupang, sarapan bersama dan pelaksanaan berbagai lomba untuk anak. Di antaranya ada lomba sambung ayat, hafalan doa pendek dan tebak nama ayat. 

Kegiatan ini diikuti Ketua DPC PKS Sekupang Sulaiman beserta para pengurus, Ketua RKI Sekupang Russinta Yuliati bersama para pengurus, warga, Pengurus RT dan RW, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPC PKS Sekupang Sulaiman mengatakan, "Agenda peringatan Harganas dan HAN ini adalah salah satu program nasional di PKS yg mana dilakukan dari pusat sampai ke tingkat wilayah kecamatan dan kelurahan di seluruh Indonesia."
Memeriahkan acara ini, DPC PKS Sekupang dan RKI Sekupang membagikan berbagai macam hadiah (doorprize) mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga bahan-bahan dapur seperti minyak goreng dan tepung.

"Doorprize ini sebagai apresiasi kami kepada para ibu atas support yang besar yang diberikan bagi keluarga dan anak-anak selama ini," katanya lagi.

Sementara itu Ketua RKI Sekupang Russinta Yuliati mengingatkan warga akan pentingnya menjaga waktu bersama keluarga dan masa keemasan anak.

"Penting bagi keluarga untuk menjaga quality time-nya agar hubungan keluarga semakin harmoni," kata Yuli.

"Masa emas anak perlu distimulus agar mereka berkembang dengan maksimal, salah satunya dengan kegiatan lomba-lomba yang akan membangun jiwa kompetisi mereka," tambah Yuli.
Warga menyambut kegiatan Harganas dan HAN RKI Sekupang dengan antusias dan kegembiraan, seperti yang disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim Perumahan Melati Raya Asih.

"Saya merasa senang dengan kegiatan ini karena dapat menyambung tali silaturrahmi, bisa berkumpul bersama, yang tak kenal jadi kenal, terima kasih, RKI," ujar Asih.

Anak-anak pun merasakan kegembiraan yang sama. Salah satu peserta lomba bernama Tasya mewakili teman-temannya untuk menyampaikan ungkapan.

"Tasya merasa senang, banyak yang datang dan bisa ikut lomba-lomba dapat hadiah, terima kasih, Ibu-ibu RKI," ucap Tasya.

Posting Komentar

 
Top