GuidePedia

0

BELAKANG PADANG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Belakang Padang menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 di Kampung Melayu, Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu (16/7/2022).

Peringatan Harganas yang melibatkan masyarakat Pulau Belakang Padang ini diisi dengan Senam Nusantara dan Senam Go PKS Go, cek kesehatan, lomba memasak nasi goreng keluarga, dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin mengatakan bahwa Harganas 2022 dari PKS mengambil tema yang berkaitan dengan stunting.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah lima tahun) akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru tampak setelah bayi berusia dua tahun. 

"Saya mewakili Struktur DPD PKS Kota Batam mengajak seluruh kader agar menjaga anak-anak kita, anak kader, anak-anak keluarga besar PKS Kota Batam terhindar dari stunting dengan cara meningkatkan kepedulian kepada anggota partai," sebut Warya.

"Karena yang berperan aktif adalah ibu-ibu yang tergabung dalam RKI di kecamatan dan kelurahan, (dimana mereka ini) yang menjadi garda terdepan untuk mengetahui kondisi keluarga anggota partai," lanjut Warya.

Berdasarkan data selama tahun 2022 angka stunting di Batam mencapai 3,38 persen, sementara 6.02 persen di tahun 2021.

Warya juga mengajak semua anggota PKS untuk membebaskan keluarga besar PKS Kota Batam dari kondisi stunting.

"Mari, dengan momentum Harganas ini, kita sama-sama memiliki tekad untuk membebaskan anak-anak kita, anak-anak anggota PKS dari stunting," ajaknya.

Selain Sekretaris DPD PKS Kota Batam, acara ini dihadiri Ketua RKI Kepri Syafniar, Ketua RKI Kota Batam Siti Nurul Syamsiyah, Ketua RKI Belakang Padang Mariani, Pengurus RKI Belakang Padang, serta para Ketua dan Pengurus RKI dari kecamatan lain yang ada di Pulau Batam. Juga dihadiri Ketua DPC PKS Belakang Padang Muhammad Kadri, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Amri, dan Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho.

Posting Komentar

 
Top