GuidePedia

0
Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar M Rum (kanan) bersama Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin
BATAM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri menyumbangkan sepuluh ribu paket pada program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban PKS secara nasional.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar M Rum Lc MA saat memotong hewan kurban sapi dan kambing pada hari Tasyrik pertama di halaman Kantor DPD PKS Kota Batam, Senin (11/7/2022).

Ketua DPW PKS Kepri yang biasa dipanggil Usbah ini hadir bersama Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM dan Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin. Bahkan dirinya melakukan pemotongan sendiri pada seekor kambing, yang dibantu Pengurus Bidang Kepanduan dan Kepemudaan (BKK) DPD PKS Kota Batam.

Usbah mengatakan, pada Idul Adha 1443 H PKS memprogramkan Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, di mana sepuluh ribu paket berasal dari PKS Kepri. 

"Dari PKS Kepulauan Riau kita ada sepuluh ribu paket untuk Tebar 1,5 Juta Paket Kurban yang diprogramkan PKS secara nasional," ucap Usbah.

Dalam ibadah kurban, menurut Usbah, paling tidak ada tiga hikmah yang bisa diambil. Pertama, wujud syukur kepada Allah Swt, kedua adalah menghidupkan syiar nabi Ibrahim as. Sedangkan yang ketiga, kurban adalah amalan utama yang tidak bisa tergantikan dengan sedekah yang lain.

Usbah berharap yang dilakukan anggota PKS dan semua masyarakat yang terlibat dalam program PKS mendapat kebaikan dari Allah Swt.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kader PKS di Kepri, khususnya di Kota Batam yang hari ini strukturnya melakukan pemotongan hewan kurban; simpatisan, dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban pada Idul Adha 1443 Hijriah."

"Semoga Allah Swt mencacat sebagai amal ibadah dan menambahkan pada timbangan kebaikan nantinya," tutup Usbah.

Posting Komentar

 
Top