GuidePedia

0
Pembagian sayur dari RKI dan PKS di Sungai Lekop, Sagulung, Kota Batam.

SAGULUNG -- Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni menjadi salah satu program Rumah Keluarga Indonesia (RKI). RKI dan PKS Sungai Lekop memperingatinya dengan membagikan paket sayur mayur di Kavling Sungai Lekop, Sagulung, Kota Batam, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan yang diikuti 70 peserta ini dimulai dengan senam pagi bersama Komunitas Senam Nusantara (KSN) Sagulung dengan instruktur Subhan dan Kalimah, lalu dilanjutkan dengan sarapan bubur kacang hijau penambah nutrisi.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPC PKS Sagulung Bagus Arrochman, Ketua RKI Sagulung Hotnasari Ritonga, dan Ketua DPRa Sungai Lekop Saiful Bahri.

"Selain ada senam untuk kesehatan, program edukasi, dan konsultasi keluarga; RKI juga memiliki program Pos Ekonomi Keluarga dengan memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan perekonomian keluarga," ujar Hotna.

Pelatihan-pelatihan tersebut sangat membantu pemberdayaan ibu-ibu, apalagi di saat kondisi semua biaya kebutuhan hidup meningkat seperti saat sekarang.

Pembagian sayur ini pun sebagai salah satu kepedulian RKI dan PKS kepada keluarga di Sungai Lekop saat kebutuhan dapur di Batam sedang mahal. 

Sebagaimana dirasakan masyarakat Batam saat ini. Harga semua jenis cabai perkilogram di atas Rp100 ribu, begitu pun harga sayur seperti kangkung dan bayam mencapai Rp16 ribu perkilogram.

Salah satu peserta bernama Juliana berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin. 

"Kami merasakan susahnya berbelanja, karena semua kebutuhan pokok pada naik, sayur-sayuran dari cabai aja contohnya, belum lagi tentang minyak, bensin, dan lainnya. Sangat terbantu dengan adanya pembagian paket sayur hari ini, minimal mengurangi dana belanja hari ini," ujar Juliana.

Posting Komentar

 
Top