GuidePedia

0
Ketua RKI Nongsa Sri Utami (jilbab oranye) saat pelatihan membuat permen bersama warga Perumahan Kabil Raya

NONGSA -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Nongsa peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan mengadakan pelatihan membuat permen bersama para ibu di Perumahan Kabil Raya, Nongsa, Kota Batam, Kamis (21/7/2022).

Hari Keluarga Nasional yang jatuh setiap tanggal 29 Juni menjadi momen spesial yang diperingati setiap tahunnya oleh RKI, dengan bentuk kegiatan yang berbeda. Tahun ini RKI Nongsa memperingatinya dengan membuat permen dengan aneka bentuk yang menarik untuk anak.

Pelatihan membuat permen ini diikuti diajarkan langsung oleh Ketua RKI Nongsa Sri Utami. Sri memulai pelatihan dengan memperkenalkan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan di lingkungan rumah, dengan cara pembuatan permen yang juga terbilang mudah. 

Di sela-sela pelatihan Sri juga menyampaikan pesan dengan mengajak ibu-ibu untuk memperkuat ketahanan keluarga, di antaranya dengan menjaga komunikasi antaranggota keluarga. 

"Kita perkuat hubungan sesama anggota keluarga, salah satunya dengan menjaga komunikasi, terutama dengan anak. Kita bisa mengajak anak-anak untuk membuat kegiatan bersama, contohnya membuat permen seperti hari ini."

"Setelah selesai pelatihan ini, silakan nanti dipraktikkan bersama keluarga di rumah, dengan sering membuat agenda bersama semoga bisa mempererat hubungan, tercipta keluarga yang harmonis, nyaman dan tahan dengan segala ujian," pesan Sri lagi.

Kegiatan ini ditutup dengan mencicipi hasil pelatihan, yaitu permen-permen dengan bentuk karakter lucu dengan rasa yang dominan manis.

Posting Komentar

 
Top