GuidePedia

0

SAGULUNG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sagulung merayakan Hari Anak Nasional (HAN) bersama masyarakat di Sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sagulung Kompleks Winner Junction, Sagulung, Kota Batam, Ahad (17/7/2022).

Peringatan HAN yang jatuh setiap 23 Juli kali ini diisi dengan lomba mewarnai untuk usia 4 - 6 tahun dan lomba Tahfidz Al-Qur'an untuk usia 7 - 9 tahun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Fraksi PKS yaitu Anggota DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho dan Anggota DPRD Kota Batam Muhammad Syafe'i, Ketua DPC PKS Sagulung Bagus Arrochman, dan Ketua RKI Sagulung Hotnasari Ritonga. 

Hotnasari dalam sambutannya menekankan tentang kepedulian orang tua terhadap eksplorasi anak dalam mengembangkan kemampuannya. 

"Walau sesibuk apa pun orang tua, diharapkan untuk bisa memberikan fasilitas yang memadai untuk menunjang kemampuan eksplorasi bakat dan minat anak-anak," kata Hotna.
"Hal ini bisa dilakukan dengan program (yang ada di RKI, yaitu) pembinaan keluarga sejahtera, keluarga yang bahagia dengan pembinaan ruhiyah, ekonomi mapan; dan pengadaan konsultasi keluarga dari RKI." Hotna memperkenalkan berbagai program yang ada di RKI. 

Ketua DPC PKS Sagulung Bagus juga mengimbau agar mempertahankan kegiatan-kegiatan serupa. "Pertahankan kegiatan serupa ini secara berkesinambungan untuk memacu prestasi anak-anak selanjutnya."

Sementara Muhammad Syafe'i berharap ada penambahan bidang lomba di peringatan HAN tahun depan. 

"Hindarkan anak sedini mungkin dari keseringan memegang gadget (gawai) dengan mengalihkan perhatiannya menuju kegiatan yang positif untuk kebaikannya," pesan Syafe'i.

Perayaan HAN 2022 bersama RKI Sagulung ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada anak-anak para pemenang lomba.

Posting Komentar

 
Top