GuidePedia

0
Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho (tiga dari kiri) bersama peserta dan panitia peringatan HAN RKI Sagulung

SAGULUNG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sagulung menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dengan lomba mewarnai dan hafalan Al-Qur'an di Sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sagulung di Ruko Winner Junction, Sagulung, Kota Batam, Ahad (17/7/2022) pagi.

Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho yang membersamai peserta acara menyebut sosialisasi dan perayaan HAN dan Harganas (Hari Keluarga Nasional) saat ini kurang masif, baik di lingkungan masyarakat secara nyata maupun di media sosial.

"Melalui RKI ini, PKS dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan berharap agar masyarakat mulai aware (peduli), sadar, mulai memerhatikan bahwa ada hari keluarga dan hari anak," tambahnya. 

Bukan sekadar peringatan HAN yang jatuh di tanggal 23 Juli saja, tapi Ridho menekankan bagaimana perayaannya menjadi simbol adanya perhatian terhadap keluarga dan anak. 

"Dua puluh tahun lagi anak-anak inilah yang akan mengisi dan menjadi masa depan bangsa kita. Komitmen PKS, melalui RKI, adalah membentuk generasi yang cerdas dan shalih yang akan menjadi pemimpin dan pembawa perubahan bagi bangsa kita," ujar Ridho.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam ketahanan keluarga dengan menciptakan rumah yang nyaman bagi anak-anak untuk melahirkan generasi terbaik yang akan berjuang di masa depan. 

"Bila rumah dan semua anggota keluarga adalah hal nyaman bagi anak, maka mereka tidak akan mencari kenyamanan di luar rumah mereka. Karena pengaruh buruk itu biasa didapatkan anak dari luar rumah mereka," tutup Ridho.

Posting Komentar

 
Top