GuidePedia

0

NONGSA -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Nongsa rayakan Hari Anak Nasional (HAN) dengan lomba mewarnai dan pembagian sayuran di TK Kertas Putih, Kavling Senjulung, Punggur, Nongsa, Kota Batam, Sabtu (23/7/2022).

Peringatan HAN yang jatuh pada setiap 23 Juli sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak dalam pemenuhan haknya, yaitu hak untuk mendapatkan penghidupan yang layak, hak untuk tumbuh, dan hak untuk mengembangkan kreativitas. 

Sejalan dengan itu, kegiatan lomba mewarnai dimaksudkan untuk mengasah kreativitas, sedangkan pembagian sayuran untuk sosialisasi penambahan nutrisi pada anak dengan gerakan mengkonsumsi sayur sehat dan beragam.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nongsa Wahyu Wahyudin, Ketua RKI Nongsa Sri Utami bersama para pengurus, Ketua RKI Batam Siti Nurul Syamsiah dengan didampingi Bendahara Siti Nurjanah, serta para ibu warga Nongsa yang ikut hadir mendampingi anak mereka mengikuti lomba mewarnai.

Sri menyampaikan harapannya semoga peringatan HAN di Nongsa ini dapat memotivasi anak-anak untuk terus berkreasi dan mengasah bakat. 
"Kegiatan peringatan HAN tahun ini semoga memotivasi para ibu serta anak-anak untuk terus belajar berkreasi yang positif dan terus mengasah bakat agar bisa menjadi anak-anak yang terampil, survive dengan segala kondisi," kata Sri. 

Sementara Siti Nurul Syamsiyah mengingatkan tentang peran orang tua dalam merawat anak. 

"Pada momen Hari Anak Nasional ini marilah kita sama-sama kembali mengingat peran kita sebagai orang tua, anak adalah amanah dari Allah yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya, di antara tugas kita sebagai orang tua adalah mengasuh, memelihara, dan melindungi anak-anak, menumbuhkembangkan anak sesuai minat dan bakatnya, serta memberikan pendidikan yang terbaik agar anak-anak memiliki karakter dan akhlaq yang baik," ajak Nurul.

Nurul juga memperkenalkan RKI dan mengajak ibu-ibu bergabung dalam program-program yang mendukung aktivitas positif bagi para ibu dan anak.

"Di PKS ada bidang yang namanya Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dengan programnya Rumah Keluarga Indonesia, silakan ibu-ibu bergabung menjadi anggota RKI Nongsa, bisa mendaftar ke Bu Sri Utami selaku Ketua RKI Nongsa. Ibu-ibu bisa mengikuti berbagai kegiatan, bersama RKI kita (akan) wujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas," terang Nurul.
Salah satu ibu pendamping anak bernama Siti Sa'adah pun berharap RKI sering mengadakan kegiatan di Nongsa. "Saya berharap RKI sering mengadakan kegiatan untuk anak-anak, seperti hari ini agar anak-anak kami semakin bersemangat untuk terus berkreasi."

Peringatan HAN bersama RKI Nongsa ini ditutup dengan pembagian hadiah berupa mainan kepada seluruh anak peserta lomba mewarnai dan pembagian sayuran kepada para ibu yang mendampingi anak-anak.

Posting Komentar

 
Top