GuidePedia

0
Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM saat menyampaikan taujih kepada peserta Ramah Tamah

SAGULUNG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sagulung adakan ramah tamah dengan para pemateri dan pendamping di Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1443 H di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sagulung, Ahad (5/6/2022).

Acara yang bertemakan Ramah Tamah untuk Menjalin Silaturahmi ini sebagai apresiasi RKI Sagulung kepada 32 ustadz dan ustadzah penyampai materi serta 50 pendamping dalam Sanlat Ramadhan selama bulan April 2022 di 32 tempat di Kecamatan Sagulung.

Dalam taujihnya, Ketua DPD PKS Kota Batam dan juga Anggota DPRD Provinsi Kepri Yusuf SMn MM menyampaikan dua poin penting dalam meneladani akhlak Rasulullah Saw yaitu dalam hal beramal dan menahan amarah. 

Dalam hal beramal, Yusuf menekankan untuk selalu menyediakan anggaran dana dalam beramal di setiap rumah tangga. Baik dalam amal harian, mingguan, maupun bulanan. 

Dalam menahan amarah, stok sabar harus selalu banyak. "Kita banyak alasan untuk marah, tapi kita harus punya benteng untuk menahan amarah itu." 

Ketenangan dalam bersikap dan berpikir akan mendatangkan solusi. Wudhu, shalat, istighfar dan dzikir adalah hal yang bisa meredakan amarah. 

Jika amarah dilampiaskan, maka masalah akan semakin rumit,syetan akan semakin senang bila melihat orang marah dan dosa semakin bertambah. Setelah menahan amarah, maka memaafkan kesalahan orang lain lebih diutamakan setelah meminta maaf.

Yusuf berpesan untuk semua Anggota PKS, "Dalam berpolitik, jangan sampai ada baper (bawa perasaan) yang terpendam."

"Karena berdakwah sekaligus berpolitik itu adalah berat dan harus selalu siap dengan segala keputusan yang tiba-tiba," tutup Yusuf.

Hadir pada acara ini Anggota Fraksi PKS di DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho SSi dan Anggota DPRD Kota Batam Muhammad Syafe'i AMd. Hadir juga Ketua DPC PKS Sagulung Bagus Arrochman dan Ketua RKI Sagulung Hotnasari Ritonga.

Posting Komentar

 
Top