GuidePedia

0
Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin (paling kiri) bersama Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM dan Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza IR

BATAM -- Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam Warya Burhanuddin menyebut partainya sangat siap dengan proses verifikasi partai politik.

Hal tersebut Warya sampaikan saat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam berkunjung ke Kantor DPD PKS Kota Batam di Taman Niaga, Sukajadi, Kota Batam, Senin (27/6/2022).

"Terkait persiapan verifikasi partai, kami sudah menyiapkan semua, baik secara administratif maupun faktual," ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM menyambut kunjungan Bawaslu Kota Batam bersama Sekretaris Warya Burhanuddin, Bendahara Riza Hendri Jopie, Ketua BP3 Moch Arif, Liaison Officer (LO) PKS Kota Batam Agung Setiabudi, serta Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Batam Muhammad Mustofa dan Rohaizat.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza Irwansyah Rezeki datang bersama para komisioner; di antaranya Priya Ribut Santosa, Helmy Rachmayani, Mangihut Rajagukguk, dan Bosar Hasibuan.

Reza mengatakan, kunjungan ini untuk silaturahim dan mendengar masukan dari PKS Kota Batam serta sharing pengalaman persiapan dan pelaksanaan Pemilu dari kedua pihak. 

"Kita ingin ada koordinasi dan silaturahmi agar ada pencegahan permasalahan saat pelaksanaan proses dari Pemilu," ujar Reza.

Komisioner Bawaslu Kota Batam lainnya juga mengingatkan tentang persiapan verifikasi partai politik yang harus segera dilengkapi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin mengatakan bahwa PKS Kota Batam telah sangat siap dengan semua persyaratan verifikasi.

"Alhamdulilah untuk verifikasi, semangat kami bukan sekedar verifikasi administratif, tetapi verifikasi faktual juga sudah kami siapkan," beber Warya.

"Meskipun PKS secara parliamentary threshold sudah memenuhi dan hanya perlu menyiapkan verifikasi administrasi, tetapi kami juga sudah menyiapkan verifikasi faktual," imbuh Warya.

"Karena PKS adalah partai kader, data (anggota) sudah masuk di sistem kami. Dan kami sudah siapkan data anggota untuk validasi dari semua kecamatan yang ada di Kota Batam," terang Warya lagi.

Kata Warya, termasuk kepengurusan, 30 persen kuota perempuan pun sudah terpenuhi sampai tingkat kecamatan.

"Kami sangat berharap sepanjang proses verifikasi berjalan baik dengan komunikasi yang baik," Warya berharap.

Posting Komentar

 
Top