GuidePedia

0

SAGULUNG -- Ibu-ibu majelis taklim bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sagulung adakan halal bihalal di Kavling Tunas Regency, Kamis (19/5/2022). 
 
Acara ini untuk menyambung silaturrahim dan saling memaafkan. Halal bihalal ini diisi tausyiah dan dilanjutkan dengan pelatihan membuat bros dari kain perca.

Ketua RKI Sagulung Hotnasari menyampaikan tausiyah tentang manfaat dari halal bihalal, salah satunya yaitu untuk menambah rezeki. 
 
"Halal bihalal merupakan sebuah tradisi yang hanya ada di Indonesia dan ini patut untuk dilestarikan, selain menambah rezeki, memperpanjang umur kita dan memperbanyak saudara," katanya. 
 
Pengurus RKI Sagulung Sri Lestari menjadi mentor yang mengajarkan bagaimana membuat bros penghias hijab dari bahan pita dan kain perca dan menjadikannya bernilai ekonomis. Bros-bros tersebut kemudian bisa menjadi suvenir dan memiliki nilai jual.
 
Pelatihan ini diikuti lebih dari 20 peserta. Turut hadir juga tokoh masyarakat setempat, Eis Komariah. Ia sampaikan apresiasi atas kehadiran Tim RKI Sagulung. 
 
"Terima kasih atas ilmu yang bermanfaat ini, yang sudah diberikan kepada warga kami, semoga ke depannya silaturahim ini tetap berlanjut dan tidak hanya sampai di sini saja," kata Eis. 
 
Maltina, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. 
 
"Kami sangat senang mendapatkan ilmu baru ini dan akan kami praktikkan di rumah. Nanti kalau kami ada hajatan tidak perlu lagi membeli," ujar Maltina sambil tersenyum.

Posting Komentar

 
Top