GuidePedia

0

SEKUPANG -- Sore itu Tim Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sekupang mengunjungi rumah Aprilia di Kelurahan Tiban Lama untuk bersilaturrahim dan berbagi bingkisan sembako pada Ahad (24/4/2022) lalu.

Aprilia adalah seorang ibu rumah tangga yang harus merawat ketiga anak dan ibunya yang sedang strok, sementara suaminya baru saja mendapat pekerjaan.

Beberapa hari sebelumnya, Aprilia menyampaikan curhatannya kepada Tim RKI Nurhayati bahwa dia tak pernah mendapat bantuan sembako dan minta didaftarkan sebagai peserta penerima bantuan sembako karena sangat membutuhkan saat ini.

Melihat kondisi tersebut, Tim RKI segera berkoordinasi menanggapi permintaan Aprilia dan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk empati sekaligus realisasi program berbagi sembako dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Tak hanya kepada Aprilia, RKI sekupang juga memberikan bingkisan sembako kepada beberapa warga Kecamatan Sekupang pada Ahad (10/4/2022) yang lalu.
"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian RKI Sekupang atas nasib perempuan," kata Ketua RKI Sekupang Russinta Yuliati.

Rasa senang dan haru terlihat di wajah para ibu, terutama Aprilia. Rasa kepedulian Tim RKI dan respon yang cepat terhadap permasalahan masyarakat membuatnya tak mampu berkata-kata selain ucapan terima kasih.

"Alhamdulillah, terima kasih RKI," ujar Aprilia.

Selain bersilaturrahim dengan warga dan berbagi sembako, RKI Sekupang juga mengunjungi Tokoh Perempuan PKS Suryani.
Dalam kunjungan tersebut, Tim RKI mendapatkan banyak motivasi dari Suryani sebagai sosok Kartini zaman ini dalam perjuangannya membela hak-hak perempuan di parlemen.

Suryani mengajak semua anggota PKS untuk membuka wawasannya terkait isu-isu perempuan dan menambah pengetahuannya tentang perundang-undangan, sehingga bisa mengedukasi masyarakat dalam berbagai peran dan tanggung jawabnya masing-masing. 

"Kita memang harus membaca betul draft sebelum disahkan, terutama anggota dewan di komisi yang membidangi masalah perempuan dan yang ada di daerah-daerah, beri pemahaman kepada masyarakat melalui humas dan taklim-taklim," ajak Nani panggilan akrab Suryani.

Posting Komentar

 
Top