GuidePedia

0

BATU AJI -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batu Aji menggelar silaturahim sekaligus halal bihalal di kediaaman Anggota PKS Batu Aji di Perumahan Citra Pendawa Asri, Buliang, Batu Aji, Kota Batam, Kamis (26/5/2022) siang.

Dalam kesempatan silaturahim ini Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM menyampaikan ucapan halal bihal untuk Anggota PKS juga masyarakat Batu Aji.

"Mewakili diri sendiri dan PKS Kota Batam, mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin," ujar Yusuf yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri.

Acara ini dihadiri ratusan orang yang terdiri dari Anggota PKS se-Batu Aji dan warga perumahan, juga Sekretaris MPW PKS Kepri Suryani SE, Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin AMd, Ketua DPC PKS Batu Aji Sunaryo, Ketua RKI Batu Aji Nuriati, dan Ketua DPRa PKS Buliang Erwin.

Dihadiri pula Anggota DPRD Kepri Muhammad Syahid Ridho SSi, para Perangkat RW di perumahan, serta Ustadz Abu Syahid Chaniago SIQ SPdI yang memberikan tausiyah halal bihalal.

Tak ketinggalan keluarga besar Rang Awak (suku Minangkabau di rantau) pun hadir dalam silaturahim lebaran bersama PKS Batu Aji. Sehingga peserta halal bihalal PKS saat itu memenuhi dua lantai dari ruangan yang tersedia.

Sebagaimana kondisi demografis, Anggota PKS di Batam terdiri dari multietnis, semua suku yang ada di Indonesia bergabung menjadi keluarga besar dalam PKS. Halal bihalal PKS Batu Aji pun dihadiri beragam suku asal daerah para anggotanya.

"Mewakili tuan rumah mengucapkan selamat datang di rumah kami, taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih banyak atas kehadiran semuanya," ucap Bidan Islah yang menjadi tuan rumah.

"Berbahagia ada kunjungan dari keluarga besar PKS. Mudahan kehadiran PKS tetap eksis, istiqomah untuk membela umat. Mudahan perjuangan PKS lebih baik," sambut salah satu Perangkat RW di perumahan tersebut.

Suryani pun melengkapi sambutan halal bihalal, "Ini semakin menguatkan keberadaan PKS. PKS mengakomodir semua suku dan semua agama. Begitu pun di Indonesia bagian timur, PKS banyak didukung oleh selain muslim."

Halal Bihalal PKS Batu Aji ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan ustadz kondang Batam yang memberikan pesan tentang amal kebaikan muslim yang paling dicintai oleh Allah Swt.

"Amal yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah shalat di awal waktu, lalu birrul walidain, berbakti kepada kedua orang tua. Dan yang ketiga adalah orang yang bersungguh-sungguh atau berjihad fi sabilillah, yaitu bersungguh-sungguh untuk menolong/memperjuangkan agama Allah Swt," ungkap Ustadz Abu Syahid Chaniago mengutip Hadits Rasulullah Saw.

Posting Komentar

 
Top