GuidePedia

0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato kebangsaan dalam Milad 20 PKS di Istora Senayan (PKSFoto)

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat perayaan Milad 20 PKS di Istora Senayan, Jakarta begitu meriah dan warna-warni. Bagi Anies, warna-warni yang ada menggambarkan Indonesia.

Anies menyebut, Indonesia yang beragam telah sepakat 100 tahun silam untuk berkumpul dan memilih untuk bersatu. Bersatunya para founding fathers ini sebab memiliki kesamaan tujuan yakni hadirnya keadilan sosial bagi seluru rakyat Indonesia.

"Jadi kita memilih bersatu karena punya tujuan sama. Asal usul tidak bisa dipersatukan, yang mempersatukan adalah tujuan kita yakni meraih kemerdekaan hakiki berupa keadilan untuk semua," cetus Anies.

Anies mengatakan dalam Bhinneka Tunggal Ika, yang menarik bukanlah spirit bhinnekanya tapi yang hebat adalah tunggal ika-nya. 

"Sebab banyak negeri lain yang lebih Bhinekka dari kita tapi mereka tidak bisa bersatu. Inilah yang unik dari persatuan kita dan harus kita jaga," papar Anies.

Anies menyebut, keragaman adalah karunia Tuhan dan persatuan adalah sesuatu yang harus diikhtiarkan. "Kita sudah berhasil melakukan ikhtiar persatuan tinggal kita jaga. Caranya dengan menghadirkan keadilan dan menjauhkan ketimpangan dan kesetaraan," sebut dia.

Partai Keadilan Sejahtera, papar Anies, sesuai namanya memiliki amanah untuk mengupayakan nilai keadilan itu terwujud di masyarakat.

"Alhamdulillah di Jakarta selama 4,5 tahun ada rasa kesetaraan, ada rasa keadilan sehingga kondisinya tenang dan damai. Sekaligus kami sampaikan bahwa amanat yang diembankan oleh PKS dan Fraksi PKS di Jakarta telah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," papar Anies.


Sumber: pks.id

Posting Komentar

 
Top