GuidePedia

0

Ustadz Abu Syahid Chaniago memberikan tausiyah halal bihalal bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Batu Aji, Kota Batam yang berlangsung hari Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Dalam ceramahnya, ia menceritakan kisah Abdullah bin Mas'ud yang bertanya kepada Rasulullah tentang amal yang paling dicintai oleh Allah Swt, kata Rasulullah Saw tiga amal. 

"Amal yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah shalat di awal waktu, lalu birrul walidain, berbakti kepada kedua orang tua. Dan yang ketiga adalah orang yang bersungguh-sungguh atau berjihad fi sabilillah, yaitu bersungguh-sungguh untuk menolong/memperjuangkan agama Agama Allah Swt."

"Seperti orang-orang PKS ini, niatnya cuma satu, ingin menolong agama Allah. Jika itu yang diperjuangkan maka tidak alasan untuk  tidak mendukung dan mendoakannya."

Orang yang dekat dengan Allah, akan memberantas kemunkaran. Semua elemen masyarakat bisa berjuang menolong agama Allah sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Abu Syahid pun menceritakan bagaimana burung pipit yang kecil berusaha memadamkan api yang akan membakar Nabi Ibrahim dengan membawa air di paruhnya dan meneteskannya ke api.

"Kami tahu kalau amal ini tidak akan memadamkan api yang membakar Ibrahim tetapi ketika Allah meminta pertanggungjawaban tentang kondisi ketidak adilan maka kami dapat menjawab bahwa kami telah berjuang menolong agama Allah dengan usaha kami," ujar Ustadz menceritakan burung pipit.

"Jadilah burung-burung pipit, yang walaupun kecil tetap mencari cara untuk tetap bisa menolong agama Allah," pesan Ustadz Abu Syahid.

Posting Komentar

 
Top