GuidePedia

0

BATU AJI -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batu Aji, Kota Batam berbagi keberkahan Ramadhan 1443 Hijriyah dalam Takjil On The Road di simpang lampu lalu lintas Tanjung Uncang, Kamis (21/4/2022).

Takjil On The Road adalah membagikan makanan takjil buka puasa untuk warga yang sedang dalam perjalanan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan PKS Berbagi 2 Juta Paket Ramadhan yang diluncurkan secara nasional.

PKS Batu Aji bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batu Aji membagikan 200 paket untuk masyarakat pengguna jalan dan jamaah Masjid Al-Ikhlas yang berada di simpang tersebut.

Menurut Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin AMd yang turut membagikan paket takjil di jalan, kegiatan berbagi ini sendiri merupakan karakter dasar dari anggota PKS.

"Berbagi dan melayani sudah menjadi DNA kader (anggota) PKS di seluruh negeri, tak terkecuali kader yang berada di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. Ia bukan hanya sebatas menjalankan instruksi dari pimpinan, namun sudah menjadi bagian dari semangat perjuangan," ujar Warya.

"Sehingga bukan hanya di bulan Ramadhan saja kader putih oranye (PKS) ini turun ke masyarakat untuk memberi bantuan, mengaktualisasikan kepeduliannya, namun setiap saat dan setiap kesempatan selalu menebar kebaikan dan kepedulian," lanjutnya.

"Apalagi di bulan Ramadhan ini yang bertepatan juga dengan kondisi ekonomi masyarakat yang terpengaruh oleh lonjakan harga berbagai kebutuhan pokok, maka Takjil On The Road merupakan bagian dari pelayanan dan kepedulian kita kepada masyarakat," sambung Warya yang tinggal di Batu Aji ini.

Sementara Ketua RKI Batu Aji, Nuriati menyebut kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Kartini tahun 2022 yang peringatannya menjadi salah satu fokus program bagi PKS. 

"Masih di bulan Ramadhan bertepatan Hari Kartini, 21 April 2022, RKI dan PKS Batu Aji menyapa masyarakat pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan pulang kerja, dengan paket takjil buka puasa," sebut Nuriati.

Tempat berbagi takjil tersebut yang juga dikenal sebagai simpang Polsek, merupakan persimpangan jalan yang sangat ramai dan menjadi akses jalan utama bagi masyarakat dan para pekerja di sektor galangan kapal di Tanjung Uncang.

Posting Komentar

 
Top