GuidePedia

0

BATAM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lubuk Baja terus berkhidmat melayani semua golongan masyarakat melalui Mobil Layanan PKS, tidak memandang suku, ras, dan agama.

Senin (18/4/2022), PKS Lubuk Baja  mendapatkan permintaan warga beragama Katolik untuk mengantarkan anaknya ke salah satu rumah sakit di Batam Center. 

Diketahui Mobil Layanan PKS Lubuk Baja tersebut milik Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Batam, Rohaizat. Ia mengatakan, kendaraan miliknya yang digunakan untuk pelayanan PKS ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Mobil Layanan PKS ini tidak hanya mengantarkan warga ke rumah sakit, tetapi timnya juga memastikan warga tersebut mendapatkan fasilitas kesehatan (Faskes).

Setibanya di rumah sakit, anak usia delapan tahun tersebut didiagnosa menderita demam berdarah dan harus rawat inap. Tim yang membawa Mobil Layanan PKS Lubuk Baja ini pun menguruskan fasilitas kesehatannya.
"Anak yang sakit ini tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan. Dan hari ini tadi tim relawan kita sudah mengurus administrasi dari RT/RW hingga ke Dinas Kesehatan (Dinkes) agar mendapatkan Bantuan Kesehatan Daerah (Bankesda)," ujar Rohaizat, Selasa (19/4/2022).

"Kita melayani semua warga yang membutuhkan tanpa melihat ras, suku dan agama," kata Rohaizat lagi.

Selain itu, lanjut Rohaizat, para Relawan PKS Lubuk Baja sebelumnya juga memberikan bantuan kepada anak berusia dua tahun yang mengalami gizi buruk tetapi tidak memiliki BPJS Kesehatan.

"Kita bantu fasilitasi dengan Jamkesda. Selama warga ini memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan kesehatan, maka akan kita advokasi," kata pria yang akrab disapa Pak Long ini.

Ia juga katakan, Mobil Layanan PKS standby selama 24 jam, ada 14 Relawan PKS yang siap melayani warga Lubuk Baja yang membutuhkan bantuan.
Rohaizat pun mengungkapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan anggota PKS Lubuk Baja yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada warga sesuai dengan tagline PKS yaitu PKS Pelayan Rakyat.

"Bagi warga Lubuk Baja yang membutuhkan Mobil Layanan PKS ini bisa menghubungi 0813-7280-8645, 0852-6189-8719 atau 0877-9217-7879," katanya.

Posting Komentar

 
Top