GuidePedia

0

Nunuk Sisharwati (paling depan tujuh dari kiri) bersama jamaah Sanlat Ramadhan di Kavling Lama (3/4/2022)

SAGULUNG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sagulung di bawah naungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adakan Pesantren Kilat Ramadhan (Sanlat Ramadhan) di 35 tempat yang tersebar di enam kelurahan dari 3 April 2022 hingga 22 April 2022.
   
Sanlat Ramadhan ini merupakan program rutin dalam mengisi bulan suci yang diadakan RKI se-Kota Batam, termasuk RKI Sagulung, yang bekerja sama dengan majelis taklim di perumahan atau kaveling.

Di Kelurahan Sungai Lekop terdapat tujuh tempat, Sungai Binti empat tempat, Sungai Pelunggut satu tempat, Sungai Langkai enam tempat, Tembesi sembilan  tempat, dan Sagulung Kota delapan tempat.

Ketua RKI Sagulung Hotnasari Ritonga mengatakan, "Jadikan Ramadhan ini menjadi momentum yang baik untuk selalu berkontribusi dalam melayani masyarakat dalam hal berbagi ilmu dan nasehat."

Pada hari pertama Ramadhan 1443 Hijriah, Ahad (3/4/2022), Sanlat Ramadhan RKI Sagulung berlangsung di Kavling Sungai Lekop dengan narasumber Santi. Sedangkan di Kavling Lama Sagulung Kota menghadirkan Nunuk Sisharwati, dan di Kavling Sungai Lekop menghadirkan Istiqomah sebagai narasumber.

Santi yang menyampaikan materi Membangun Kepribadian Islami ini mengatakan, "Manusia itu lebih sempurna dari pada makhluk yang lainnya, dengan cara memperbaiki diri untuk lebih baik lagi."

Nunuk Sisharwati mengawali Sanlat Ramadhan dengan shalat tasbih yang dilanjutkan penyampaian materi. 

Nunuk mengimbau seluruh jamaah untuk menjaga kekhasan ibadah di bulan Ramadhan di antaranya shaum (puasa) sebulan penuh, mewaspadai godaan syetan, menahan hawa nafsu, berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menggapai rahmat dan maghfirah, dekat dengan Al-Qur'an, i'tikaf untuk menjemput lailatul qadar, dan menunaikan zakat.

"Mari kita untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah Swt berikan, wabil khusus saat ini masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya beribadah di bulan Ramadhan," pesan Nunuk kepada jamaah Sanlat Ramadhan.

Posting Komentar

 
Top