GuidePedia

0

SAGULUNG -- Lebaran Idul Fitri 1443 H dalam hitungan hari dan bertepatan dengan Hari Kartini 2022, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sungai Lekop mengajak ibu-ibu membuat keset untuk perlengkapan rumah, Kamis (21/4/2022).

Selain sebagai keperluan menghias rumah sendiri, warga ingin pembuatan keset kaki bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan keluarga.

Keinginan warga sekitar tersebut dipahami oleh Ketua RKI Sungai Lekop, Darmayanti. Ia pun mengajak Tanti untuk menjadi mentor pembuatan keset menuntun Ibu-ibu warga RW 02 Sungai Lekop.

"Ternyata, banyak bakat yang terpendam dari ibu semua yang perlu digali lagi di segi keterampilan rumah tangga ini," ungkap Yanti setelah memerhatikan antusias peserta dapam pelatihan.

Dalam pelatihan ini hadir juga tokoh masyarakat setempat, Oriza Yusmanidar. Kepada Yanti, ia berpesan agar RKI lebih sering lagi memberikan pelatihan serupa dengan materi yang lebih beragam. 
"Kami ingin RKI lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini buat ibu-ibu warga di sini agar lebih terlatih di bidang keterampilan yang bisa menambah penghasilan keluarga yang bisa mensejahterakan perekonomian warga," harap Oriza. 

Para peserta tampak bersemangat dalam menekuni pembuatan keset kaki. Salah seorang peserta pelatihan bernama Erna juga bersedia menjadi tenaga pemasar hasil pelatihan mereka.

"Saya bersedia memasarkan hasil-hasil kerajinan ini. Setiap rumah pasti membutuhkan keset, kan?" ujar Erna.

Erna akan memasarkan keset-keset kaki dengan cara menjual langsung maupun secara online dengan memanfaatkan grup-grup media sosial.

Posting Komentar

 
Top