GuidePedia

1

SEKUPANG -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) berkolaborasi dengan Persaudaraan Muslimah (Salimah) mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (Sanlat Ramadhan) di tujuh lokasi di wilayah Sekupang dari 3 April 2022 hingga 17 April 2022.

Kegiatan ini diisi dengan kajian Ramadhan bersama ibu-ibu majelis taklim di Perumahan Villa Diamond, Cluster Melati, Tiban Kampung, Batam Nirwana Residence (BNR), Pesona Rhabayu, Siriaon Regency, dan Baitul Hasanah dengan tema materi yang beragam.

Sanlat Ramadhan merupakan salah satu program kegiatan Ramadhan 1443 Hijriah RKI Sekupang yang perdana dilaksanakan di tahun ini, seperti yang disampaikan Ketua RKI Sekupang, Russinta Yuliati.

"Ini program baru dari RKI, kemarin-kemarin belum ada, semoga tahun depan bisa berjalan lagi karena kita sudah punya pengalaman tahun ini," terang Yuli.

Tema materi yang disampaikan mulai dari keutamaan membaca Al-Qur'an, tazkiyatun nafs (penyucian jiwa), manisnya iman, hingga bagaimana meraih level takwa di bulan Ramadhan. 
RKI Sekupang dan Salimah Sekupang berkolaborasi dalam pemenuhan narasumber atau ustadzah, yang diambil dari tim masing-masing dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Di tiap tempat, Sanlat Ramadhan ini diadakan waktu Dhuha selama dua hari. Tak hanya berbagi ilmu dalam kajian, di sela-sela materi Tim RKI memberikan ice breaking sebagai penyemangat. Juga berbagi doorprize menarik untuk ibu-ibu peserta sanlat.

Beragam tanggapan positif disampaikan peserta sanlat. Mereka menyambut baik atas kegiatan tersebut dan sangat antusias mengikutinya.

"Terima kasih RKI, banyak ilmu, ide serta manfaat yang diberikan. Materinya tadi menjawab unek-unek saya selama ini," ujar Adriyani, peserta dari Majelis Taklim Nurul Hidayah Pesona Rabhayu.

"Kami senang dengan kegiatan ini, kami bisa berkumpul dan bersilaturahmi, terutama kegiatan ice breaking-nya, sangat menghibur," kata Iin peserta dari Majelis Taklim Mahabbatul Haq Tiban Kampung
"Alhamdulillah dengan kegiatan ini kami bisa saling sharing pengalaman dan berbagi solusi. Semoga tidak hanya tahun ini tapi tahun depan ada lagi sanlatnya dan harinya ditambah lagi," harap Era peserta dari Majelis taklim Al-Ikhlas Cluster Melati Raya.

RKI Sekupang menyanggupi, ke depannya Sanlat Ramadhan ini ajan diprogramkan setiap tahun. Melalui kegiatan Sanlat Ramadhan ini RKI Sekupang ingin terus menebar manfaat dan keberkahan kepada masyarakat.

Sampai dengan Kamis (14/4/2022) pelaksanaan Sanlat Ramadhan sudah mencapai 86 persen. Semua kegiatan berjalan lancar. Ada satu lagi sanlat yang masih terjadwal yaitu di Perumahan Baitul Hasanah yang akan dilaksanakan Sabtu dan Ahad (16-17/4/2022) pekan ini.

Posting Komentar

 
Top