GuidePedia

0

BATU AMPAR -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batu Ampar mengadakan pelatihan membuat kue kering untuk menyambut Hari Kartini 2022 bersama ibu-ibu di Kelurahan Batu Merah, Selasa (19/4/2022) lalu.

Menu kue kering yang dibuat pada pelatihan kali ini adalah nastar dan putri salju. Sebanyak masing-masing lima resep dibagikan RKI Batu Ampar kepada peserta.   

Ketua RKI Batu Ampar Siti Nur Hayati Umar berharap dengan pelatihan ini bisa menjadi peluang bisnis bagi ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Semoga ilmu yang didapat ini bermanfaat. Dan apabila Ibu-ibu berminat, maka bisa buat untuk bantu ekonomi keluarga,” harap Nur.
Nur menambahkan, untuk membuat kue yang enak sangat tergantung pada bahan yang digunakan, terutama mentega. Agar rasa kuenya enak maka menteganya harus dengan porsi lebih banyak dibandingkan margarin.

Peserta merasa senang karena mendapat pengetahuan baru tentang cara membuat kue yang enak dari pelatihan ini.

“Kalau tidak ikut pelatihan, kita tak akan paham cara membuat kue yang enak. Di luar banyak kue enak, tapi tak seenak resepnya RKI,” kata Nismar, salah satu peserta pelatihan.

Hampir 4 kg kue putri salju dan nastar hasil pelatihan bersama RKI Batu Ampar dikemas dalam toples-toples dan dibagikan kepada peserta untuk dibawa pulang.

Posting Komentar

 
Top