GuidePedia

0

NONGSA -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Nongsa peringati Hari Kartini dengan pelatihan membuat kue kering lebaran di Kavling Bukit Indah Nongsa, Ahad (17/04/2022) 

Peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April menjadi momen istimewa bagi perempuan. Dengan mengangkat tema Optimalisasi Transformasi Digital untuk meningkatkan Produktivitas Perempuan, RKI Nongsa menilai perempuan memiliki peran dan potensi yang besar dalam memajukan bangsa Indonesia dengan memanfaatkan fasilitas digital.

Optimalisasi fasilitas digital tersebut bisa diterapkan misalnya dalam pembelajaran dan parenting, atau dalam mengembangkan produktivitas usaha dalam pelatihan keterampilan dan pemasaran hasil usaha para perempuan.

Ketua RKI Nongsa Sri Utami Amd mengajak para peserta pelatihan untuk terus semangat mengoptimalkan peran diri dalam keluarga dan masyarakat dengan terus belajar dan mengikuti pelatihan-pelatihan bersama RKI.

“Potensi perempuan di era digital sangat besar. Peranan perempuan dalam perkembangan transformasi digital luar biasa. Terbukti banyaknya pelaku usaha online adalah perempuan," kata Sri.

"Mari kita terus mengoptimalkan diri untuk terus belajar bersama RKI agar lebih bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat," ajak Sri.

Pelatihan kue kering bersama RKI hari itu membuat kue keciput wijen, yang diikuti oleh para ibu muda di Kecamatan Nongsa. 

Dari kegiatan pelatihan kue keciput wijen, emak-emak muda tersebut merasakan manfaat. Selain menjadi wadah silaturahim dengan sesama warga, mereka mendapatkan tambahan ilmu membuat kue kering. Kue keciput wijen bisa dijadikan suguhan hari raya lebaran maupun hari biasa. 

Mereka juga meminta, setelah lebaran Idul Fitri nanti agar RKI rutin memberikan pelatihan kue yang lainnya.

Posting Komentar

 
Top