GuidePedia

0

BATAM -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sungai Binti mengadakan buka bersama (Bukber) dengan warga di Kavling Saguba Asri, Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Rabu (6/4/2022). 
 
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam Yusuf SMn MM memberikan tausiyah sebelum waktu maghrib tiba. Ia menyampaikan tentang pentingnya memaksimalkan amalan di bulan Ramadhan. 

Karena Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan maghfirah, di mana semua amal ibadah manusia mendapatkan pahala berlipat ganda dan Allah memberikan ampunan terhadap hamba-Nya, maka sepatutnya memanfaatkan waktu untuk bertaubat dan melakukan amal ibadah sebanyak mungkin.
 
"Ada hal mengapa kita harus memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan yaitu karena umur kita ini sangat pendek sehingga amalan kita masih sedikit dan dosa kita sudah terlalu banyak," katanya.
 
Yusuf (tiga dari kiri) saat buka puasa bersama warga Saguba
Anggota Fraksi PKS DPRD Kepri ini menambahkan, amalan  penting dan harus ditingkatkan di bulan Ramadhan yaitu puasa, qiyamul lail, dan menghidupkan malam lailatul qadar. 
 
Ketua RKI Sagulung Hotnasari Ritonga memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara Bukber.  
 
"Semoga dengan acara dan silaturahmi ini semata-mata hanya mengharapkan pahala dari Allah Swt dan silaturahmi tetap terjaga sampai kapan pun," kata Hotna. 
 
Tokoh masyarakat setempat bernama Nurhadi menyambut baik Bukber ini. "Semoga acara ini mendapatkan barakah dari Allah Swt." 
 
Warga pun menikmati hidangan takjil buka puasa saat adzan maghrib berkumandang. Acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.

Posting Komentar

 
Top