GuidePedia

0

SAGULUNG -- Bersempena Hari Kartini 2022 dan bulan suci Ramadhan 1443 H, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sagulung membagikan paket takjil buka puasa dalam Takjil On The Road di dua tempat yang ramai lalu lalang masyarakat, Kamis (21/04/2022). 

Kedua tempat tersebut adalah simpang lampu lalu lintas Genta - Putri Hijau dan simpang lampu lalu lintas Fanindo.

Sebanyak 580 paket takjil buka puasa dari RKI Tembesi, RKI Sungai Langkai, Sungai Binti, dan Sungai Pelunggut dibagikan secara gratis kepada para pengendara yang berhenti saat lampu merah menyala.

Ikut berpartisipasi dalam Takjil On The Road ini yakni para Ketua RKI Kelurahan, Ketua RKI Sagulung Hotnasari Ritonga, Pengurus RKI Kota Batam Juwita Purnamasari, dan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Batam Muhammad Syafei.
Hotnasari mengajak untuk meneladani Kartini, "Jadilah wanita-wanita tangguh dengan mengambil teladan dari ibu kita Kartini. Mari sama-sama bergerak dengan kodrat kita sebagai wanita tanpa harus mengabaikan kewajiban sebagai istri dan ibu di rumah."

Dia juga mengajak untuk beramal baik selama bulan suci Ramadhan. "Kejarlah segala bentuk amal kebaikan di hari dan bulan mulia ini, walaupun hanya menyediakan seteguk air buat orang yang sedang berpuasa, karena pahalanya akan berlipat ganda."

Ketua RKI Sungai Langkai, Tursina Dewi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara. "Alhamdulilah acaranya berjalan lancar dan paket takjil terbagikan semuanya."

Sedangkan Ketua RKI Sungai Binti Sri Lestari menambahkan, "Sebagai bentuk rasa syukur kami, inilah sebagian yang bisa kami lakukan di momen Hari Kartini ini. Dengan hasil masakan dari dapur kami untuk dibagikan dengan berharap pahala dari Allah."

Posting Komentar

 
Top