GuidePedia

0

BATAM -- Menyambut bulan Ramadhan 1443 H PKS Muda Batam mengadakan webinar bersama para pemuda/mahasiswa, Senin (28/3/2022) malam.

"Kegiatan dengan tema Prepare Yourself for Ramadhan ini dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi," ujar panitia acara, Atiqah Jiraturrahim. 

Pemateri pada seminar ini adalah mahasiswa tokoh muda yang juga hafidz Al-Qur'an 30 juz, Muhammad Dura al-Hafidz. Ia mengingatkan, untuk menyambut bulan Ramadhan harus ada persiapan yang matang. 

"Ada empat hal yang harus kita siapkan untuk menyambut bulan Ramadhan yaitu niat, target, buat schedule, dan warming up (pemanasan)," ujarnya.

Pertama, niat itu sangat penting. Jangan sampai kita puasa 30 hari nggak dapet pahala karena niatnya gugurkan kewajiban saja, niat kita harus untuk mendapatkan ridha Allah Swt dan pahala.

Kedua, Target. Untuk mencapai suatu hal kita harus membuat target dengan ditulis di kertas atau karton dan ditempel di tempat yang mudah memungkinkan sekalu dilihat. Usahakan targetnya lebih banyak dari bulan selain Ramadhan, namun tetap sesuai dengan kemampuan.

"Yang ketiga dan terakhir yaitu jangan lupa buat schedule sedetail mungkin dan juga warming up. Kita coba target yang udah kita buat agar ketika ramadhan tidak kaget dengan target kita," terang Dura.

"Kalau bahasa kerennya set your target and keep trying until you reach it," katanya lagi. 

Seminar virtual ini berlangsung selama 2 jam. Selain mendengarkan pemateri, peserta juga dipersilakan untuk bertanya seputar Ramadhan.

Posting Komentar

 
Top