GuidePedia

0
Sekretaris MPW PKS Kepri, Suryani SE saat menyampaikan Kajian Wanita di Sagulung

Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri, Suryani SE menyampaikan kajian tentang wanita di hadapan ibu-ibu Perumahan Fortuna Raya, Sagulung Kota, Sagulung, Kota Batam.

Kata Suryani, "Perempuan tangguh adalah perempuan di atas rata-rata yang mempunyai nilai lebih dari perempuan lainnya di sisi Allah."

Wanita yang juga Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kepri ini kemudian menerangkan tentang tiga aspek kehidupan manusia yaitu fikriyah, jasadiyah, dan ruhiyah.

Ketiga aspek tersebut menjadi potensi manusia untuk meningkatkan ketakwaan dan amal shalih.

Dari aspek fikriyah, dianjurkan untuk memperbanyak literasi. Banyak membaca untuk upgrade diri dengan ilmu agama. Memahami tujuan hidup yaitu bahwa Allah menciptakan manusia hanya semata-mata untuk beribadah kepada Allah Swt. 
Jasadiyah atau jasmani adalah yang berhubungan dengan kondisi fisik muslimah, sedangkan ruhiyah berkenaan dengan hati dan keimanan.

"Kita harus mengoptimalkan ketiga potensi ini dalam diri kita," ujar Suryani.

Kajian yang disampaikan Suryani pada Sabtu, 5 Maret 2022 ini mengambil judul Kiat Menjadi Perempuan Tangguh.

Suryani ditemani Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf SMn MM yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Dapil Sekupang, Belakang Padang, Batu Aji, dan Sagulung.

Posting Komentar

 
Top