GuidePedia

0

BATAM -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghelat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2022 di Wisma Batam, Batam Center, Sabtu (12/3/2022) pagi ini.

Dengan tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Kepri Maju Sejahtera, Rakerwil PKS Kepri dihadiri Anggota PKS se-Batam, Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Secara virtual, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi membuka Rakerwil PKS Kepri ini dan memberikan arahan untuk struktur dan anggota PKS.

Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar, yang biasa dipanggil Usbah, secara khusus menyapa gubernur dan hadirin. "Terima kasih atas kehadiran Pak Gubernur, Anggota PKS, dan tamu undangan lainya."

Usbah berharap, dengan transformasi dan kolaborasi bersama semua pihak, PKS akan makin maksimal memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan membawa kemajuan Kepri.

"Kepri merupakan provinsi kepulauan yang terdiri dari 2.048 pulau, harus dirangkai bukan saja dengan kapal dan transportasi laut lainnya, tapi juga harus terhubung dengan transformasi digital," ujarnya.
Dengan jumlah pulau tersebut menjadikan wilayah laut Kepri sebesar 96 persen dan wilayah darat sebesar 4 persen.

"Kepri yang maju dan sejahtera harus dibangun dengan teknologi dan kerja sama semua pihak, seluruh stake holder yg ada.

Kolaborasi bermakna semua komponen bangsa harus bahu membahu, saling mendukung dan bekerja sama dengan semua pihak. Tentunya kita yang berada di bumi tanah Melayu harus menjunjung tinggi nilai-nilai budaya setempat sambil merangkul budaya yang lain, yang ada di Kepri. Sebagai mana ungkapan 'di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung'."

Lanjut Usbah, "Kami juga mengajak, semua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita rawat dengan baik NKRI dengan Pancasila dan UUD 1945."

Sebagai informasi, rapat kerja ini diiringi dengan agenda pra-Rakerwil PKS Kepri. Webinar Kepemimpinan dalam Perspektif Raja Ali Haji, Lomba Kompang Kreatif, dan Bazar UMKM.

Webinar membahas kepemimpinan Raja Ali Haji yang merupakan Pahlawan Nasional dan pengarang Gurindam Dua Belas. Terlaksana Kamis (10/3/2022) malam dengan narasumber para tokoh sejarah Melayu yang kompeten. Selain masyarakat umum, webinar juga diikuti para akademisi dan pemerhati sejarah Melayu dari tiga negara, Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Posting Komentar

 
Top