GuidePedia

0

BATAM -- Bidang Humas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam mengadakan Pelatihan Peningkatan Wawasan (PPW) Public Speaking dan Protokoler di Wisma Batam Kemenag, Batam Center, Sabtu (26/3/2022).

PPW Public Speaking dan Protokoler diperuntukkan bagi pengurus DPC PKS seluruh kecamatan dan menjadi rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS kota Batam 2022.

Pelatihan ini menghadirkan anggota Perkumpulan Pembawa Acara (Perwara) kota Batam Asrar Purba sebagai pemateri dengan 40 peserta.

Raden Dwi Wahyu Sulistiantoro yang menjadi panitia acara berharap dengan pelatihan ini akan lahir para pembawa acara yang mahir dan andal.

"Minimal bisa berbicara di muka umum sebagai pembawa acara. Harapan kita, akan muncul para master of ceremony (MC) yang handal. Minimal bisa menguasai suasana," kata Raden Dwi.

Asrar Purba menyampaikan tips dan trik serta tata cara untuk menjadi MC yang baik. Ia juga sampaikan, menjadi seorang pembawa acara harus memiliki wawasan yang luas dan menguasai situasi. 
"Kita (pembawa acara) harus bisa membuat audiens antusias dalam mengikuti sebuah acara. Dan perlu diingat bahwa kita adalah wakil dari tuan rumah atau yang sedang punya hajatan," sebutnya.

Setelah pelatihan ini, Asrar tekankan kepada peserta untuk terus berlatih mengasah keahlian sebagai pembawa acara. Salah satunya adalah dengan praktik langsung menjadi MC di setiap acara pelayanan masyarakat yang diadakan oleh DPC atau pun DPRa PKS.

Posting Komentar

 
Top