GuidePedia

0
Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka Lomba Kompang Kreatif Pra-Rakerwil PKS Kepri

BATAM -- Lomba Kompang Kreatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Acara berlangsung di Aula Wisma Batam, Jumat (11/3) pagi. 

Lomba Kompang Kreatif ini merupakan agenda pra-Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Kepri 2022 yang diikuti 14 grup kompang se-Kota Batam.

Agenda Rakerwil PKS Kepri 2022 sendiri akan berlangsung di Wisma Batam, Sabtu (12/3/2022). Dengan tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Kepri Maju Sejahtera, para pengurus bidang akan menyusun program kerja selama setahun ke depan.

Rudi memberi sambutan sekaligus meresmikan Pembukaan Lomba Kompang Kreatif pra-Rakerwil PKS Kepri.

Rudi memaparkan perkembangan perekonomian dan pembangunan Batam. "Alhamdulilah, tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 4,75 persen, dari tahun sebelumnya minus 2,55 persen."
Ia juga mengajak seluruh elemen berperan menyukseskan pembangunan, termasuk PKS. "Saya tak bisa sendiri membangun kota ini, harus dibangun bersama melalui peran kita semua."

"Saya ingin Batam dan Kepri menjadi lokomotif ekonomi nasional. Kita boleh berlatar beda, tapi tujuan utama adalah rakyat sejahtera," kata Rudi lagi.

Rudi mengucapkan terima kasih atas peran PKS dan semua pihak yang ikut terlibat membangun Batam. 

"Salah satunya, dukungan dari DPRD Kota Batam yang didalamnya ada Fraksi PKS, sehingga Batam pertumbuhan ekonominya menggembirakan," sebut Rudi.

Sambung Rudi, pembangunan fisik yang gencar juga harus dibarengi pembangunan non fisik, keduanya harus diselaraskan.
Tampilan peserta lomba kompang perwakilan Kecamatan Batam Kota

"Syiar agama juga terus jalankan, siapkan anak-anak kita untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," harap Rudi.

Di akhir sambutannya Rudi membaca pantun semangat untuk PKS Kepri, dan minta peserta lomba kompang untuk membalasnya. Banyak peserta yang membalas secara bergantian. Wali Kota Batam memilih enam orang di antaranya untuk diberikan hadiah langsung berupa uang tunai.

Posting Komentar

 
Top