GuidePedia

0
BATAM -- PKS Muda Kota Batam melakukan silaturahim ke Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPRD Kota Batam, Senin (7/3/2022).

Dalam kunjungan ini PKS Muda terdiri dari Ketua PKS Muda Institut Izza, Walid, Supri, Rifaldi, Hani, Deby, dan Wahyu. 

Mereka ingin berdiskusi tentang kepemudaan. Juga berharap Anggota Fraksi PKS memberikan pesan menyemangati pemuda.

PKS Muda disambut Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam yaitu Amri beserta anggotanya yaitu Siti Nurlailah dan Muhammad Syafei.

Amri menyampaikan bila anak muda harus bersemangat dan terus membangun kapabilitas untuk dapat masuk di parlemen.

Saat ini kebijakan parlemen akan mengakomodir keterwakilan 15 persen dari milenial. Tentu hal ini merupakan peluang besar bagi anak-anak muda untuk masuk di dunia politik. 

Amri berpesan, semangat masuk parlemen adalah untuk dapat berbuat lebih banyak kepada masyarakat.

"Politik ini adalah kendaran bagi kita untuk berbuat, berjuang, dan membela masyarakat," ujar Amri.

Sementara Muhammad Syafei memberikan contoh dengan berkiblat kepada dua pemuda Islam pengubah sejarah dunia, yaitu Sultan Muhammad Al-Fatih dan Usamah bin Zaid.

"Sebagai anak muda seharusnya dua figur ini bisa kita jadikan sebagai panutan untuk meresapi nilai spirit muda yang terus berkobar tak kenal padam," ujar Syafei.

Syafei melanjutkan, di usia yang cukup belia mereka sudah mengemban amanah yang sangat besar sebagai seorang khalifah dan panglima perang, Muhammad al-Fatih di usia 19 tahun dan Usamah bin Zaid usia 18 tahun.

Tentu kalau kita tarik lebih jauh ke belakang tidak serta-merta mereka langsung menjadi khalifah dan panglima perang, melainkan ada proses panjang sebelumnya dalam rangka mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam dirinya. 

Oleh karena itu dalam usia-usia seperti ini coba kembangkan seluruh potensi yang ada dalam diri dan dari potensi yang ada.

"Kemudian aplikasikanlah seluas-luasnya dari nilai terkecil hingga terbesar, kemudian biarkan semua berjalan sesuai dengan alurnya," ujar Syafei.

Sedangkan Siti Nurlailah berpesan, "Anak muda itu harus berdaya, bermanfaat luas, punya semangat yang terus berkobar dalam rangka mengembangkan seluruh potensi yang ada dalam diri."

"Karena kami tak selamanya selalu ada di sini. Akan ada masanya kalian yang akan meneruskan kapal perjuangan ini di masa depan," Siti lanjutkan pesan.

Izza menyampaikan terima kasih Fraksi PKS yang telah meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama PKS Muda.

"Harapan ke depannya, akan ada ruang-ruang diskusi seperti ini guna meningkatkan kapabilitas wawasan politik PKS Muda," ujar Izza.

Posting Komentar

 
Top