GuidePedia

0



BATAM -- PKS Muda Batam menggelar Seminar Kepemudaan di Wisma Batam (PIH), Sabtu (26/3/2022) malam.

Kegiatan dengan tema Meneropong Kepemimpinan Batam 2024 dalam Perspektif Milenial ini sebagai rangkaian menjelang Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Batam 2022.

Hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Batam Prijanto Rabbani dan puluhan mahasiswa Batam.

Adapun narasumber pada seminar tersebut yaitu, Ketua DPD PKS Batam Yusuf, Legislator Muda PKS Muhammad Syahid Ridho, Sekretaris KNPI Kota Batam Askarmin Harun dan Akademisi Muda, Rahmi Ayunda.

Dalam sambutannya, Yusuf mengingatkan bahwa pemuda memiliki peran penting dalam membangun bangsa ini. Keterlibatan pemuda itu dapat dilihat dari terbentuknya organisasi pemuda seperti Budi Oetomo dan lahirnya Sumpah Pemuda dan lainnya.

"Proklamasi kemerdekaan, reformasi juga tidak lepas dari peran anak-anak muda. Jangan berhenti dan terus berkiprah untuk bangsa ini," ujarnya.

Peran pemuda juga dapat dirasakan pada masa Rasulullah SAW. Dalam sejarah ada peran anak-anak muda dalam kejayaan Islam, salah satunya Muhammad Al-Fatih.

"Karena memang anak muda ini ibarat matahari di siang hari, terang benderang dan memiliki semangat yang tinggi. Sayang jika tidak disalurkan dengan kegiatan-kegiatan positif," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini juga mengatakan, dalam seminar tersebut akan dikupas tuntas tentang peran pemuda membangun bangsa dalam konteks membangun Kota Batam.

"Kita bisa lihat banyak anak muda di luar sana yang acuh tak acuh dengan bangsa ini. Jadi adik-adik yang hadir ini adalah orang-orang pilihan Allah SWT. Jangan sampai hanya mengeluh tentang bangsa ini tanpa turun langsung ikut membangun," katanya.

Posting Komentar

 
Top