GuidePedia

0
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mentraktir peserta Lomba Kompang Kreatif pra-Rakerwil PKS Kepri


BATAM -- Deputi Ekonomi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam mengoordinasi pelaksanaan Bazar UMKM di Rakerwil PKS Kepri yang berlangsung di Wisma Batam, Jumat - Sabtu (11-12/3/2022).

Sri Utami yang menjadi koordinator mengatakan, "Bazar UMKM digelar selama dua hari mengiringi rangkaian acara Rakerwil PKS Kepri."

Peserta bazar merupakan masyarakat umum dan Anggota PKS. Stan mereka diatasnamakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kecamatannya. Setiap kecamatan membuka dua stan.

Barang dagangan yang digelar di setiap stan mayoritas berupa makanan olahan.

"Hari pertama bersamaan dengan acara Lomba Kompang Kreatif, berlangsung sejak pagi dari jam 7 sampai jam 4 sore," ujar Sri.

Pembukaan Lomba Kompang Kreatif pra-Rakerwil PKS Kepri dengan peserta 14 grup kompang diresmikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Jumat (11/3/2022).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad di stan bazar RKI Batam Kota

Usai peresmian, Wali Kota Batam berkeliling bazar untuk belanja makanan dan diberikan kepada para peserta lomba yang masih menunggu waktu untuk tampil di panggung lomba.

Hampir semua stan mendapat belanja Wali Kota Batam dan semua peserta lomba kompang mendapatkan traktir, sehingga beberapa stan kehabisan dagangan karena diborong.

Di hari kedua, pada saat pembukaan acara Puncak Rakerwil PKS Kepri, Sabtu (12/3/2022) Bazar UMKM PKS diborong oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri juga keliling lokasi bazar dan memborong dagangan yang ada di setiap stan.

Bazar UMKM PKS ini digelar untuk menyemarakkan agenda Rakerwil PKS Kepri tahun 2022 yang mengambil tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Kepri Maju Sejahtera.

Pengadaan bazar ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan produk yang dipunyai oleh Anggota PKS Batam yang mana sebanyak 26 pelaku usahanya telah mengikuti Mentoring UMKM yang diprakarsai Deputi Ekonomi DPD PKS Kota Batam di angkatan pertama.

Posting Komentar

 
Top