GuidePedia

0
BATAM KOTA (22/11) -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batam Kota gelar Silahturahim RKI se-Batam Kota di Asrama Haji, Ahad (21/11/2021).

Silaturahim RKI ini dihadiri 80 peserta dengan nara sumber Ketua Kaukus Perempuan Politik (KPPI) Kepri yang juga Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kepri, Suryani SE. 

Suryani menyampaikan tausyiah tentang bagaimana menjadi insan yang bermanfaat bagi orang lain. "Rasulullah SAW bersabda kepada umatnya. 
خَيْرُ الناسِ أَنفَعُهُم لِلنَّاس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.”

Kata Suryani, menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang muslim. 

Memberi manfaat kepada orang lain diwujudkan dalam aktivitas ibadah kepada Allah SWT sebagaimana tugas utama insan di dunia seperti dalam Surah Adzariat (51): 56 

ا لَقْتُ الْجِنَّ الْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

Artinya: "Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku"

Sementara itu, Ketua Bidang Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Batam Siti Nurul Syamsiah, mengajak peserta dan ibu-ibu di Batam untuk terus memperkuat pondasi keluarga.

"Keluarga adalah bagian terpenting dari sebuah peradaban, apabila keluarga baik, masyarakat akan baik dan negara juga akan baik. Mari perkuat pondasi keluarga kita masing-masing, agar kita bisa menciptakan negara yang baik," ujar Nurul.

Ketua BPKK DPC PKS Batam Kota, Indri Yusliana SE mengajak masyarakat untuk sama-sama belajar serta terus memberi manfaat pada masyarakat. 

"Ibu-ibu, RKI ini adalah wadah kita, wadah untuk bisa belajar, yang bisa kita pakai untuk sama-sama belajar. Silakan ikuti bagian mana yang jadi kegemaran ibu-ibu semua, ada kelas memasak, shalawat, dan lain-lain," kata Indri.

Indri menyebut silaturahim ini akan rutin dilakukan setiap dua bulan dengan agenda yang berbeda-beda. Masyarakat umum terutama para ibu di Kecamatan Batam Kota dapat mengikuti acara ini dengan menghubungi pengurus RKI Batam Kota.

Posting Komentar

 
Top