GuidePedia

0
SUNGAI BEDUK (12/11) -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sungai Beduk menyambut Hari Ayah 2021 dengan membagikan paket sembako kepada para ayah pejuang yang mencari nafkah untuk keluarga, Kamis (11/11/2021).

Ketua RKI Sungai Beduk, Prastiwi Ningsih bersama sejumlah pengurus lain secara terpisah berbagi sembako di beberapa tempat di hari yang sudah sore dan cuaca mendung.

Tim RKI Sungai Beduk mendatangi Adil Halomoan Siregar yang sedang duduk menunggu pengendara yang mengalami ban bocor. Adil yang bekerja sebagai penambal ban merasa kaget dengan kedatangan RKI yang tiba-tiba. 

Namun kemudian ia tahu bila mereka adalah tim dari PKS, karena mengenali Ketua  RKI Sungai Beduk. Rupanya mereka bertempat tinggal yang sama dan Prastiwi merupakan guru ngaji bagi anak Adil.

Adil bertanya, mengapa ada bagi-bagi bingkisan kepadanya. Karena katanya, biasanya bingkisan dibagi para calon legislator partai lain saat menjelang Pemilu.
"Kami dari Rumah Keluarga Indonesia PKS memberikan ini dalam rangka peringatan Hari Ayah, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para ayah sebagai pahlawan keluarga," ujar Prastiwi Ningsih menimpali.

"PKS hadir bukan pada saat mendekati Pemilu saja, tapi setiap saat PKS hadir untuk melayani masyarakat," kata Prastiwi melanjutkan.

Di tempat berbeda, Tim RKI Sungai Beduk juga mendatangi kediaman salah seorang ayah pejuang lainnya yang bernama Dedi, seorang penjual cilok keliling. Namun beberapa bulan belakangan ia tidak lagi berjualan keliling karena motor yang biasa ia pakai mengalami kerusakan dan tidak bisa lagi menarik gerobak ciloknya.

"Kami sekarang berjualan cilok dari rumah," ujar Dedi didampingi istri saat berbincang dengan RKI Sungai Beduk.

Dedi dan istrinya terus terang merasa kaget dengan kedatangan Tim RKI Sungai Beduk pada saat itu.

"Kami terkejut atas kedatangan ibu-ibu ke sini. Apalagi paket sembako ini dibagikan dalam rangka menyambut Hari Ayah, biasanya selama ini orang lebih kenal Hari Ibu," ujar Dedi.
Rasa haru dan bahagia juga dirasakan oleh ayah pejuang lainnya yang haru itu mendapat bingkisan dari RKI Sungai Beduk. Mereka ungkapkan rasa gembira dengan kegiatan PKS dalam menyambut Hari Ayah ini.

Posting Komentar

 
Top