GuidePedia

0
BATAM CENTER (24/11) -- Anggota DPRD Kota Batam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rohaizat ST MM melakukan reses untuk menyerap aspirasi konstituen di Perumahan Batara Raya, Belian, Batam Kota, Senin (22/11/2021) malam.

Warga antusias dengan reses anggota dewan dari PKS sebagai wadah menyampaikan aspirasi dari uneg-uneg permasalahan kemasyarakatan mereka. 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan masa pandemi, reses ini dihadiri lebih dari 100 warga bersama para tokoh masyarakat, Ketua RW, Ketua RT, Ketua Masjid, Ketua Majelis Taklim, Ketua Bank Sampah, dan Ketua Posyandu.

Sedangkan dari struktur PKS yang turut mendampingi yakni Ketua DPC PKS Batam Kota Mulyanto SH MH beserta jajarannya, juga Ketua DPRa PKS Belian Jamain Lukman.

Sangat banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat Batara Raya. Mereka bergantian ingin bicara untuk curhat dengan Rohaizat yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Batam Kota dan Lubuk Baja.

Di antara keluhan mereka saat ini adalah fasilitas olahraga yang perlu dibenahi, tidak adanya penerangan jalan umum (PJU) di lingkungan perumahan, kemacetan yang terjadi di simpang Cikitsu, dan air SPAM BP Batam yang mengalirnya hanya saat malam hari. Ada juga yang meminta difasilitasi dengan penyuluhan dan pembangunan gudang bank sampah.

Selain itu, melalui Rohaizat, para ibu yang diwakili salah seorang dari mereka meminta Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batam Kota masuk ke Perumahan Batara Raya dan mengadakan kelas memasak (cooking class) untuk belajar membuat kuliner kekinian; memandu membuka peluang usaha bagi ibu rumah tangga. 

Mereka juga meminta program-program RKI lainnya bisa dijalankan di sana. Mereka sebut juga ingin merasakan kegiatan RKI seperti pemberitaan yang beredar di media sosial.

Warga Perumahan Batara Raya menyebut selama ini sangat antusias dan menaruh kepercayaan terhadap kinerja PKS dan anggota dewannya dalam pelayanan pada masyarakat. Rohaizat pun menanggapi dengan hangat keluhan dan harapan warga, semua aspirasi ia tampung.
"Aspirasi masyarakat yang masuk akan kita perjuangkan untuk APBD 2023," ujar Rohaizat.

Rohaizat menyebut, rencana kegiatan untuk APBD tahun 2022 telah disahkan 18 November 2021 lalu sehingga aspirasi tentang pembangunan yang baru akan dimasukkan dalam rencana APBD tahun 2023.

"Untuk permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan umum seperti masalah air dan kemacetan akan kita sampaikan ke pihak dan dinas terkait," sambung Rohaizat.

Khusus untuk permintaan masuknya RKI, Rohaizat akan langsung menyampaikan ke Pengurus RKI Batam Kota untuk segera direalisasikan.

"RKI Batam Kota akan siap dan selalu terbuka untuk semua masyarakat di kecamatan ini. Tunggu saja ya, nanti RKI akan segera merealisasikan permintaan Ibu-ibu di perumahan ini," janji Rohaizat.

Posting Komentar

 
Top