GuidePedia

0

BATAM (13/11) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dengan pengajian bersama pakar Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja), KH Muhammad Idrus Ramli di Asrama Haji Batam, Ahad (14/11/2021).

Sebagai pakar Aswaja dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Idrus Ramli telah beberapa kali hadir di tengah anggota PKS Batam dan selalu dipenuhi jamaah. Kehadiran Kiai Idrus Ramli sebelumnya yaitu memberikan taujih (nasihat agama) saat pelantikan DPC PKS se-Batam pada Februari 2021. 

Pengajian bersama Kiai Idrus Ramli kali ini akan dihadiri anggota dan simpatisan PKS Batam. DPD PKS Batam menyediakan 150 kursi untuk hadir luring secara fisik di Asrama Haji Batam, selebihnya peserta mengikuti pengajian secara langsung melalui saluran daring di platform YouTube PKSTV Batam dan Facebook DPD PKS KOTA BATAM.

Pembatasan jumlah peserta luring ini disesuaikan dengan kapasitas ruangan dan aturan kegiatan masyarakat di masa PPKM level 1 yang berlaku di Kota Batam.

Ketua DPD PKS Batam Yusuf SMn MM menyebutkan, pengajian maulid bersama Kiai Idrus digelar dalam rangka meneladani Rasulullah SAW.

"Pengajian ini digelar dalam rangka mengkaji kembali tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan nilai-nilai ajaran Islam yang rahmatan lil alamiin dalam seluruh aspek kehidupan," kata Yusuf di Batam, Sabtu (13/11/2021).

Yusuf berharap dengan meneladani Rasulullah, umat Islam dan anggota PKS khususnya dapat mewujudkan Islam rahmatan lil alamin. 

"Ummat Islam wabil khusus para kader PKS di Kota Batam bisa meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari dan mampu mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil alamiin sebagaimana visi dari PKS yaitu menjadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Yusuf.

Sementara itu Sekretaris DPD PKS Batam, Warya Burhanuddin AMd menambahkan, untuk menggapai target capaian kemenangan sudah semestinya PKS merujuk dan meneladani meneladani perjuangan Rasulullah Muhammad SAW. 

"Momentum Maulid Nabi dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para anggota dan simpatisan untuk mengambil pelajaran dari perjalanan perjuangan beliau," ujar Warya.

"InsyaAllah besok kami akan melaksanakan kegiatan Maulid di Asrama Haji dengan mengundang sekitar 150 peserta," tambah Warya.

Meski demikian, peringatan Maulid Nabi ini terkesan terlambat. Warya menyebut hal ini dikarenakan dua hal. Pertama karena menyesuaikan jadwal KH Idrus Ramli yang padat, dan kedua karena anggota dan simpatisan PKS terlibat aktif dalam agenda Maulid Nabi di lingkungan tempat tinggal masing-masing sebagaimana diinstruksikan juga oleh DPD PKS Batam.

Posting Komentar

 
Top