GuidePedia

0
BATAM KOTA (11/11) -- Peringati Hari Ayah Nasional, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batam Kota membagikan buket sarung dan paket sembako bagi para ayah yang berjuang dalam memberi nafkah keluarga di beberapa tempat, Selasa (9/11/2021). 

Peringatan Hari Ayah setiap tanggal 12 November sebagai bentuk cinta kepada para ayah. Ayah merupakan sosok penting dalam keluarga. Dalam keluarga, ayah merupakan sosok yang melindungi dan memberi kekuatan. Tak hanya itu, ayah juga merupakan pemimpin dalam keluarga. Sosoknya yang tangguh membuat ayah kerap dikagumi anak-anaknya.

Tim RKI Batam Kota menyisir jalan di tengah hujan yang mengguyur, mencari para ayah yang sedang mencari nafkah untuk dibagikan buket sarung dan paket sembako. 

Buket sarung berbentuk bunga dengan kemasan nuansa oranye yang dipersiapkan oleh tim RKI dibagikan kepada Ayah Suyitno yang bekerja menjual gorengan untuk menghidupi keluarga. Ketika tim RKI datang ia sedang mempersiapkan jualannya, memotong tempe untuk digoreng. 
Suyitno sudah 20 tahun merantau di Batam dan saat ini usianya 46 tahun. Ia terharu dengan aksi RKI Batam Kota di Hari Ayah dan mengucap terima kasih serta berdoa untuk PKS.

"Terima kasih, Ibu-ibu, untuk bingkisanya. Semoga PKS terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama pedagang kecil seperti saya," kata Suyitno.

Bingkisan yang kedua diberikan kepada Supardi. Sosok ayah 52 tahun yang berjualan kelapa muda bersama istri untuk memenuhi kebutuhan keluarga bersama empat orang anak.
Supardi tidak menyangka Tim RKI datang ke lapaknya dan memberikan bingkisan. "MasyaAllah Ibu-ibu, terima kasih sudah datang ke lapak kami. Beginilah keadaan kami. Semoga PKS terus jaya, ya, bisa banyak berbuat baik untuk masyarakat."

Ketua Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Batam Kota, Indri Yusliana SE menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk cinta dan apresiasi bagi ayah-ayah hebat yang sudah berjuang untuk keluarga. 

"Buket sarung dan sembako ini kami berikan sebagai bentuk cinta dan apresiasi kepada para ayah yang sudah berjuang untuk keluarga, tetaplah tangguh untuk selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga, selamat Hari Ayah," ucap Indri.
Bingkisan juga diberikan kepada para ayah hebat di sekitar pasar Mega Legenda. Ada yang sedang berjualan empek-empek, kue putu, dan tela-tela. 

Rasa haru dan bahagia dirasakan oleh para ayah, mereka bahagia dengan kegiatan PKS menyambut Hari Ayah 2021.

Posting Komentar

 
Top