GuidePedia

0
Sagulung - DPRa PKS Kelurahan Tembesi melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) di sepuluh tempat dalam sehari. 

Kegiatan pada Ahad (18/4/2021) ini dilaksanakan di Perumahan Bumi Sakinah, Musola Tembesi Sidomulyo, Masjid At-Tin, Masjid Al-Mukmin, Masjid Al-Fatah Citra Laguna, Perumahan Green Laguna, Perumahan Cipta Asri Blok G, Masjid Al-Ghifari dan Masjid di Perumahan Rexvin.

Di Perumahan Cipta Asri 1 Blok G misalnya, Majelis Taklim Mar'atus Sholihah menggelar Sanlat dibarengi dengan belajar memasak aneka sambal yang dipimpin oleh Ustazah Ana dan Ustazah Intan. 

Di tempat lain, Sanlat juga dilaksanakan di Masjid Al-Fatah Citra Laguna dengan pemateri Ustazah Arninda Siregar. Materi yang disampaikan adalah "Sahabat Anak dan Remaja". Ada tiga poin perubahan yang terjadi pada anak yang disampaikan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, perubahan fisik, perubahan emosi dan perubahan kecerdasan.

"Perubahan fisik mempengaruhi perubahan emosi. Perubahan emosi tumbuh rasa percaya diri anak dengan memotivasi. Dan perubahan kecerdasan harus pandai dan memahami cara penyampaian atau pengelola bahasa Ibu pada anak," kata Ustazah Arninda.
Selanjutnya, Sanlat di Green Laguna dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur dengan pemateri Ketua BPKK DPC PKS Kecamatan Sagulung, Hotnasari Ritonga. Dalam materinya, Hotnasari menyampaikan tentang Fiqih Ramadan.

"Ada dua golongan kaum pada bulan Ramadan. Pertama golongan orang yang beruntung karena amalan ibadahnya lebih baik daripada tahun lalu. Kemudian golongan orang yang merugi, karena amalan ibadahnya tahun ini lebih buruk daripada tahun lalu," kata Ustazah Hotnasari.

Kemudian Sanlat yang digelar Masjid Al Ghifari Perumahan Taman Cipta Asri 3 diisi oleh Ustazah Nanik Fitriatul sebagai pemateri. Dalam materinya, Ustazah Nanik mengambil tema tentang "Harmonisasi Suami-Isteri".

Di antara materi yang disampaikan adalah bagaimana suami atau pun isteri memahami perilaku pasangan. Memelihara keharmonisan saat terjadi konflik dan lainnya.(*)

Posting Komentar

 
Top