GuidePedia

1
Batam - PKS Muda Batam mengadakan Training Public Speaking untuk anggota baru bertempat di DPC PKS Batam Kota.

Training ini berlangsung Ahad (25/4/2021) dihadiri Deputi Kepemudaan PKS Batam Andrew Valentino, S.Si. dan Ketua PKS Muda Batam Fauzan Annashrullah Qariib, S.Pd. dengan peserta yang berusia 20-an tahun mengusung tema "Show Your Talent".

Andrew mengatakan, "PKS Muda Batam mesti menjadi pelopor pemberdayaan milenial, yakni dengan mewadahi mereka untuk menunjukkan "hidden talent" masing-masing."

"Public speaking di era 4.0 ini semakin dibutuhkan oleh mereka. Sebab, kemampuan komunikasi publik menjadi salah satu poin utama di dunia entertain," lanjut Andrew.

Masih kata Andrew, dunia entertain seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan lainnya menjadi wadah berkreasi yang paling diminati generasi gadget di era keterbukaan ini. Oleh karena itu, ajang ini menjadi momentum terbaik Anggota PKS Muda Batam untuk menguprade kemampuannya dalam berkomunikasi.

Training yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini menggali talenta peserta untuk bisa tampil di depan audiens tanpa rasa canggung dan grogi. Peserta pun merasa senang mendapatkan wadah untuk bisa meningkatkan kemampuan.
Salah satu peserta bernama Izza mengatakan, "Saya seneng banget bisa gabung di acara Training Public Speaking PKS Muda Batam ini, karena saya ingin menjadi pembicara yang kece kaya Mbak Sherly Annavita itu, loh."   

Ketua PKS Muda Batam Ozan mengatakan, " Tunjukkan kemampuan terbaikmu di sini, karena di luar sana akan ada lebih banyak audiens yang akan menyaksikan."

"Jadikan momen ini sebagai training untuk meng-upgrade diri menjadi lebih baik. Anggota PKS Muda harus siap terjun ke berbagai elemen masyarakat. Mental itu harus dibangun sejak dini, sehingga layak disebut "Agent of Change". PKS Muda, muda berani!" ujar Ozan menyemangati.

PKS Muda Batam sangat mengagumi sosok heroik dr.Gamal Albinsaid, M.Biomed. yang merupakan CEO Indonesia Medika juga merupakan Kabid Kepemudaan DPP Partai Keadilan Sejahtera karena sosoknya sangat menginspirasi dengan inovasinya yang menjadikan sampah daur ulang sebagai alat pembayaran berobatnya masyarakat setempat. PKS Muda Batam berharap momen Ramadhan ini PKS Muda bisa berkontribusi lebih untuk kemajuan NKRI.

Posting Komentar

 
Top