GuidePedia

0

PKS Batam - Batam - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Batam Kota melebarkan wilayah pelayanan dengan membentuk Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Kelurahan Sei Panas. Pengukuhan RKI ini dilakukan Ahad (4/04/2021) di Perumahan Villa Mas yang dilanjutkan dengan Pelatihan Membuat Es Krim Sehat.

Indri Yusliana, S.E. Ketua BPKK PKS Batam Kota yang mengukuhkan RKI Sei Panas memberikan sambutan. Ia memperkenalkan tentang RKI yang menjadi program dari BPKK PKS.

"RKI adalah wadah untuk kita sama-sama belajar dengan pelatihan-pelatihan yang diagendakan dalam program RKI," sebut Indri.


Pelatihan Membuat Es Krim Sehat yang digelar dipandu oleh salah satu Tim Trainer dari RKI Batam Kota yaitu Mardiana, yang cekatan dan telaten membimbing peserta yang berjumlah dua puluh sembilan orang yang merupakan warga Perumahan Villa Mas. Mereka adalah anggota RKI Kelurahan Sei Panas yang yang diketuai Rika Refa.

Mardiana berharap pelatihan ini bisa menghasilkan nilai ekonomi bagi para ibu dengan membuka usaha, "Dengan pelatihan es krim semoga bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang bisa menambah penghasilan keluarga."

Ibu-ibu yang menjadi peserta pelatihan es krim sangat antusias, mereka juga berharap bisa mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya yang diadakan oleh RKI Batam Kota. (ty/rf)

Posting Komentar

 
Top