GuidePedia

0
Bila Anda suka dengan cemilan yang manis, dingin, dan legit, dessert box adalah pilihannya.

Sebagaimana namanya, dessert merupakan makanan penutup, yang biasa yang disajikan di piring, sedangkan dessert box adalah makanan penutup yang disajikan dalam wadah (kotak) dan langsung dinikmati dari tempatnya.

Makanan manis yang ditata dalam kotak bening ini biasanya terdiri dari beberapa lapisan seperti bolu atau sponge cake, krim lembut, taburan bubuk coklat, biskuit sebagai toping, dan lain sebagainya.

Untuk membuatnya diperlukan telur, gula, mentega, margarin, susu, tepung, whiping cream, coklat batang, keju, dan lain sebagainya.

Membuat dessert box dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menghasilkan tampilan yang bernilai seni sehingga lebih mengesankan saat dinikmati bahkan membuat bernilai tinggi saat dikomersialkan.

Itulah yang dilakukan oleh ibu-ibu Perumahan Bida Garden pada Sabtu, 10 April 2021. Mereka belajar membuat dessert box bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. 

Pelatihan yang dimentori Iir Yanti dari RKI ini diikuti oleh dua puluh peserta warga perumahan. Dengan sabar dan telaten Iir memandu ibu-ibu dan menyampaikan tahapan-tahapan membuat dessert box.
Iir Yanti yang sudah pengalaman dalam perkuean ini membagikan berbagai tips tentang cara pemilihan telor, pengocokan yang benar, dan tips memilih bahan yang berkualitas.

Iir sebut, selain bisa dinikmati bersama keluarga, dessert box ini memiliki prospek yang cerah untuk menjadi produk usaha kuliner bagi ibu rumah tangga yang akan menambah penghasilan.

"Untuk pembuatan dessert box ini modal awalnya memang agak mahal, tapi ketika sudah jadi bisa menghasilkan banyak kap kue dan bisa balik modal, bahkan mendapatkan untung bila benar dalam proses pembuatannya," kata Iir.

Semua peserta menyimak dan antusias menanyakan yang belum dipahami kepada mentor. Mereka juga tidak ada yang mau ketinggalan untuk ikut mencoba dan langsung praktik membuat dessert box.

Posting Komentar

 
Top