GuidePedia

1

PKS Batam - Sagulung - Warga Perumahan Classic Indah Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung mengeluhkan sulitnya pembayaran Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) di Badan Pengusahaan (BP) Batam. Hal tersebut disampaikan dalam Reses Anggota DPRD Provinsi Kepri Yusuf di perumahan tersebut, Rabu (17/3/2020) malam.

"Padahal masyarakat mau bayar aja susah pak," ujar Tokoh Masyarakat Classic Indah, Haji Basuki Rachmat. Selain permasalahan tersebut, warga juga menyampaikan beberapa aspirasi. Di antaranya, pengadaan bak sampah, lampu jalan, kenaikan tarif air bersih dan lainnya. Menanggapi itu, Yusuf mengatakan akan menyampaikan keluhan warga kepada pemerintah setempat. "Ada juga (bayar UWTO) yang pakai jasa notaris. Mana yang kita lihat bisa dipersingkat urusannya, kita akan coba pelajari," katanya.



Sedangkan terkait kenaikan tarif air bersih, Ketua DPD PKS Kota Batam tersebut sudah sering menyampaikan kepada pimpinan PT Moya sebagai pengelola air bersih di Kota Batam. Namun manajemen PT Moya selalu membantah adanya kenaikan tarif air. "Pimpinan PT Moya selalu bantah ada kenaikan tarif. Silahkan laporkan sama kami dan akan kita cek. Nanti akan kita lihat lagi lebih dalam di mana permasalahannya," katanya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan warga Classic Indah tersebut berjakan dengan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Humas Sagulung/is)



Posting Komentar

  1. Seharusnya pembayaran UWTO ini dibuat sangat simple dan mudah, karena ini cara negara memperoleh pendapatan daerah,

    BalasHapus

 
Top