GuidePedia

0

PKS Batam - Batam - Untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang partai, DPC PKS Batam Kota menggelar Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera (TO PKS) dengan tema Manajemen Partai Modern di Aula Wisma Batam, Ahad (21/03/2021).

Peserta TO PKS sebanyak tujuh puluh lima orang terdiri dari Pengurus DPC PKS Batam Kota, Pengurus DPRa PKS se-Batam Kota, Korsi (Koordinator Saksi) dan Saksi PKS se-Batam Kota, Kader PKS, dan tokoh masyarakat Batam Kota.

Dalam training tersebut peserta mendapatkan pemaparan detail tentang PKS sesuai dengan AD/ART dan dapat berdiskusi dengan pemateri inti secara puas.
    
Ir. Suryanto, Wakil Ketua DPC PKS Batam Kota menyampaikan harapan agar pemahaman kepartaian para peserta lebih mendalam. 

"Dengan diadakan TO PKS ini, pengurus yang notabe banyak wajah baru, akan lebih memahami apa itu partai politik dan untuk memudahkan langkah-langkah kerja di struktur. Untuk para saksi dan simpatisan yang selama ini berinteraksi dengan PKS akan makin mantap dan yakin untuk bergabung ke PKS," ujar Suryanto dalam sambutannya.



TO PKS dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf, S.Mn., M.M.; Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Batam Kota, Raden Hari Tjahyono; dan Ketua MPD (Majelis Pertimbangan Partai) PKS Kota Batam, Prijanto Rabbani, S.IP. sebagai narasumber utama.

Yusuf menyampaikan bahwa, "Visi PKS adalah partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesi."

Ketua DPD PKS Kota Batam ini juga berpesan kepada pengurus untuk bisa terus berkontribusi terhadap masyarakat.

Raden Hari Tjahyono mengajak seluruh peserta, utamanya pengurus DPC dan DPRa di Batam Kota agar terus bekerjasama dengan masyarakat. Menurutnya, menjadi anggota dewan adalah amanah masyarakat yang harus di jalankan dengan baik.

"Saya siap diajak turun, kapan pun," sebut Raden Hari.
 
Prijanto Rabbani yang menjadi narasumber utama dalam TO PKS ini mengupas AD/ART PKS dengan pemaparan yang detail. Ketua MPD PKS Kota Batam ini juga berharap, training yang sama bisa diadakan di tempat lain.

"DPC PKS Batam Kota ini yang pertama kali mengadakan TO PKS, kita harapkan DPC lain bisa mengadakan hal yang sama, karena penting sekali seluruh pengurus memahami AD/ART PKS dan bisa mengelola partai dengan baik dan benar sesuai AD/ART PKS," harap Prijanto.

Suasana acara dipenuhi antusias peserta karena materi training yang sangat menarik dan pemateri intinya energik.

Mahesa dari Kelurahan Belian yang menjadi salah satu peserta pun menyampaikan tanggapannya, "Saya baru satu minggu ini bergabung menjadi Anggota PKS Batam Kota, banyak yang saya dapatkan dalam TO PKS ini karena materi disampaikan sangat lengkap sehingga membuat saya makin yakin bergabung di PKS." (pin/rf)

Posting Komentar

 
Top