Para Bakal Caleg PKS Bisa Belajar Hal Ini dari Anies Baswedan

Para Bakal Caleg PKS Bisa Belajar Hal Ini dari Anies Baswedan. (f/PKS)

Oleh: Enjang Anwar Sanusi 

Bakal Calon Anggota Dewan () dari Partai Keadilan Sejahtera (), yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari partai untuk bergerak dan silaturahim ke segala lapisan masyarakat, bisa belajar hal ini pada Anies Rasyid Baswedan.

Tentang ramah tamahnya, tentang akhlak, tentang gesture tubuh, tentang tata krama, tentang bagaimana memperlakukan lawan bicara, tentang sorot matanya, tentang artikulasi dan intonasi suara, tentang bagaimana berkomunikasi dengan massa, tentang bagaimana saat berbicara dengan para tokoh dan bagaimana saat bertemu dengan masyarakat bawah. luar biasa!

Blogpks pernah mendapatkan tulisan istimewa tentang hal ini. Istimewa karena Sang Penulis, Kabid Ketenagakerjaan DPW DKI Jakarta, Nur Rochim, bukanlah seorang penulis dan mengaku tak terbiasa dengan aktivitas menulis. Tetapi ia dapat lancar menyelesaikan. Tulisannya viral dan menembus puluhan ribu pembaca.

Ia bisa menulis dengan lancar karena merasakannya langsung getaran itu, benar-benar ia alami saat berinteraksi dengan Anies Rasyid Baswedan dari jarak dekat.

Berikut ini tulisannya:

Dalam sebuah perhelatan Rapat Kerja Wilayah di salah satu partai, saya ditunjuk sebagai petugas protokoler yang bertugas mengawal Pak Gubernur.

Meskipun sering mengikuti bagaimana beliau via medsos, saya pikir bertemu langsung dari dekat tentulah berbeda.

Seperti biasa dalam standar operasional protokoler, awal beliau datang, langsung kami kawal ke ruang VIP untuk duduk di kursi yang telah disiapkan. Seperti yang terlihat di dunia maya, di dunia nyatapun dengan ramah beliau sapa dan salam kepada satu per satu pengurus teras partai. Bergegas kami persilakan dan tunjukkan kursi yang disediakan untuk beliau. Tetapi beberapa kyai dan ulama yang sudah hadir lebih beliau prioritaskan. Sapa hangat dan salam takzim kepada para kyai dan ulama beliau lakukan, seakan bertemu guru yang sangat dihormatinya. Dilayaninya satu persatu permintaan foto bersama para kyai dan ulama tersebut.

 Selengkapnya klik di: Akhlak Mulia dan Kisah tentang Geser Kursi

Laman: 1 2

Tags: , ,