GuidePedia

2
BATAM -- Mentoring UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) berlangsung di Sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam dan memasuki pertemuan yang ketiga, Sabtu (8/1/2022).

Mentoring ini berlangsung selama tiga bulan. Pendampingan berupa materi dan praktik cara memproduksi, menghitung kas, cara pemasaran, dan yang lainnya termasuk sesi foto produk.

Mentoring UMKM gelombang pertama ini diikuti 26 peserta yang berasal dari DPC PKS se-Kota Batam dan merupakan tahapan awal dari pendampingan bagi Anggota PKS yang memiliki usaha agar tumbuh berkembang dan maju.

"Jangan lewatkan kesempatan ini, kelas foto produk ini berlangsung seru dan akan membawa dampak baik bagi usaha kita," kata Deputi Ekonomi DPD PKS Kota Batam, Pak Pres Mutohar.

Di kelas kali ini juga mengupas tentang posting produk di media sosial yang meliputi awareness, keunggulan produk, dan konsep ajakan membeli.

Nampak peserta mentoring membawa bahan untuk foto. Di antaranya produk yang dipunyai masing-masing peserta sebagai bahan utama. Mereka juga membawa perlengkapan pendukung seperti nampan, piring saji, gelas, dan sendok. Dibawa pula garnis sebagai bahan untuk mempercantik tampilan foto produk.


Dipandu oleh Marlina Ramli dan Syahwal, peserta memulai praktik memfoto produk. 

Tak hanya hasil produksi yang menjadi objek foto, tetapi peserta juga menjadi model bagi produk milik temannya.

Kelas hari itu memang berlangsung seru. Apalagi setelah menjadi objek foto, semua produk dibagi-bagi untuk dinikmati bersama.

Posting Komentar

 
Top