GuidePedia

0
SUNGAI BEDUK (19/12) -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sungai Beduk menyambut Hari Ibu 2021 dengan mengajak warga berolahraga dan memeriksakan kesehatan, Sabtu (18/12/2021) pagi.

Bertempat di Fasum Perumahan Garden Muren Pusaka (GMP) Duriangkang, Sungai Beduk, acara ini bersamaan dengan kegiatan  reses Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wahyu Wahyudin.

Warga setempat yang hadir mayoritas ibu-ibu. Kegiatan dimulai dengan Senam PKS Nusantara dan sarapan bersama. 

Sarapan pagi itu terbilang istimewa. RKI menyiapkan aneka menu seperti lontong sayur, gado gado, bubur kacang ijo, bubur ayam, dan aneka kue jajanan pasar. 

Hal tersebut dilakukan agar peringatan Hari Ibu dengan tema Sejuta Cinta untuk Ibu ini terlalui dengan antusias dan menggembirakan semua peserta.

Ketua RKI Sungai Beduk, Prastiwi Ningsih mengucapkan selamat kepada para ibu di perumahan tersebut. "RKI Sungai Beduk mengucapkan Selamat Hari Ibu buat para ibu tangguh dan hebat, yang telah berjuang untuk mendidik generasi bangsa ini."

"Semoga sukses selalu dan bisa melahirkan generasi yang tangguh di masa depan," lanjut Tiwi.

Tiwi meneruskan, agenda-agenda RKI Sungai Beduk sangat positif dan bisa diikuti warga. 

"Ibu-ibu bisa ikut aktif di acara dan program pelatihan yang diadakan oleh RKI Sungai Beduk," ajak Tiwi.

Wahyu Wahyudin turut mendorong para ibu ikut kegiatan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Saya di DPRD Provinsi Kepri di Komisi IV yang fokus pada kesejahteraan masyarakat. Kami memperhatikan kondisi kesehatan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat."

Wahyu mengajak peserta untuk bergabung dengan ibu-ibu pelaku UMKM yang ada di RKI Sungai Beduk.

Tak hanya sarapan pagi yang banyak variasi, RKI juga menyediakan minyak goreng menjadi door prize untuk para ibu. 

Minyak goreng sampai saat ini harganya masih tinggi. Apalagi mendekati tahun baru seperti ini biasanya harga-harga kebutuhan rumah tangga menjadi melambung.

"Saya tidak menyangka, selain bisa periksa kesehatan gratis, saya juga dapat hadiah minyak goreng. Sekarang ini harga minyak goreng sedang naik, tentu emak-emak seperti saya sangat senang ketika dapat hadiah undian minyak goreng ini," ujar salah satu peserta bernama Desma.
 
Peserta lain dari kelurahan lain bernama Indarsih berujar, "Saya sangat senang dan berterima kasih pada RKI dan PKS, karena acara ini saya bisa ikut pemeriksaan kesehatan gratis, dapat hadiah minyak goreng dan kami disuguhi aneka sarapan. Selain itu, kami disambut ramah dan dilayani dengan baik oleh panitia." 

Acara yang mengesankan dari peringatan Hari Ibu ini membuat para peserta ingin bergabung menjadi anggota RKI sekaligus anggota PKS. Mereka pun langsung mendaftarkan diri di meja yang disediakan panitia.

Posting Komentar

 
Top